Modeste Amankan Tiket Fase Gugur Liga Champions Asia Untuk Tianjin

    Hong Kong, jurnalsumatra.com – Tianjin Quanjian mengamankan tempat mereka di fase gugur Liga Champions Asia pada Rabu, berkat kemenangan 1-0 atas klub Hong Kong Kitchee.
Anthony Modeste mencetak gol saat pertandingan tinggal menyisakan waktu semenit di Stadion Mong Kok yang terisi penuh oleh penonton. Gol tandukan pemain Prancis itu membuat Tianjin tidak dapat finis di luar posisi dua besar di Grup E.
“Saya mengatakan kepada para pemain saya tiga hari yang lalu bahwa pertandingan ini akan menuntut banyak hal dan itulah yang terjadi, namun kami telah lolos dan kami siap untuk fase berikutnya,” kata pelatih kepala Tianjin Paulo Sousa.
“Ini merupakan hal bersejarah bagi kami untuk lolos ke fase ini, maka untuk melaju ke putaran berikutnya merupakan penampilan papan atas dari para pemain saya.”
Tianjin menghuni peringkat kedua di grup di bawah juara dua kali Jeonbuk Motors, yang juga melaju ke putaran selanjutnya setelah menang 2-0 di markas Kashiwa Reysol di Jepang.
Penyerang veteran Lee Dong Gok mengukir rekor ke-36 sepanjang kariernya di kompetisi ini setelah Ricardo Lopes membawa tim Korea Selatan itu unggul.

    Tianjin menjadi tim Liga China kedua yang melaju ke fase 16 besar setelah Shanghai SIPG, yang menjamin mereka mengamankan posisi pertama di Grup F dengan hasil imbang 1-1 saat melawan juara Jepang Kawasaki Frontale.
Elkeson membawa SIPG memimpin pada menit ke-68 setelah Hulk gagal memanfaatkan penalti, namun Kei Chinen menyamakan kedudukan untuk Frontale yang telah tersingkir enam menit kemudian.
Shanghai bergabung ke fase selanjutnya bersama klub Korea Selatan Ulsan Hyundai, yang menghancurkan klub Australia Melbourne Victory dengan skor 6-2 untuk mengakhiri harapan tim asuhan Kevin Muscat.
Junior Negrao dan Mislav Orsic keduanya mencetak dua gol untuk memperpanjang laju Melbourne yang tidak pernah memenangi pertandingan tandang di Liga Champions Asia.
Di bagian barat benua, Al Jazira mengklaim kemenangan 3-2 atas klub Qatar Al Ghafara untuk mengamankan tiket mereka ke putaran berikutnya dari Grup A. Mereka akan ditemani klub Arab Saudi Al Ahli, yang mengalahkan klub Iran Tractorsazi dengan skor 2-0.
Klub Qatar Al Duhail memperpanjang rekor sempurna mereka dengan kemenangan 1-0 atas klub Iran Zobahan di Grup B, sedangkan pertarungan untuk menduduki posisi kedua masih berlangsung ketat.
Lokomotiv dari Uzbekistan menghancurkan klub Uni Emirat Arab Al Wahda dengan skor 4-1 untuk memastikan klub dari Tashkent itu dapat melaju ke putaran gugur dengan kemenangan dua gol ketika mereka menjamu Zobahan dalam rentang waktu dua pekan.(anjas)

Leave a Reply