Monfils Melaju Ke Semifinal Rotterdam

Jakarta, jurnalsumatra.com – Gael Monfils melanjutkan penampilan apiknya dengan mencapai semifinal ATP Tour pada pekan kedua berturut-turut, Jumat, dengan kemenangan 6-1, 6-2 atas Damir Dzumhur dari Bosnia dan Herzegovina dalam 70 menit pada turnamen ABN AMRO World Tennis Tournament di Rotterdam.
“Saya berpegang pada rencana permainan saya dan saya puas dengan bagaimana saya menjalankannya. Saya menyiapkan diri dengan baik saat libur musim dan saya mulai yakin bahwa saya bisa kembali ke puncak permainan,” kata Monfils dikutip dari laman ATP, Jumat.
Petenis Pracis itu selanjutnya akan menantang unggulan kelima asal Rusia Daniil Medvedev, pemain yang mengalahkannya pada semifinal Sofia Terbuka pekan lalu, setelah Medvedev mengalahkan peraih gelar Rotterdam 2017 Jo-Wilfried Tsonga dari Prancis 6-4, 6-2.
Mendikte dengan pukulan forehandnya, finalis Rotterdam 2016 Monfils mengatasi servis Dzumhur pada gim keempat set pertama, dan petenis Prancis itu memperoleh break keduanya untuk memimpin 5-1 ketika Dzumhur salah menempatkan drop shot. Monfils menyelesaikan set pertama dalam 38 menit ketika pukulan backhand voli Dzumhur terlalu melebar.
Konsentrasi yang kendur, saat melakukan pukulan forehand voli, berakibat Dzumhur kehilangan gim pertama set kedua, ketika Monfils melesakkan forehand winner melewatinya. Tingkat permainan Dzumhur meningkat dan gim keempat yang liar membuat Monfils kehilangan keuntungan (advantage), namun petenis peringkat 33 dunia itu segera bangkit pada kedudukan 2-2 dan melanjutkan menggenapi kemenangan ketujuhnya dalam sembilan pertandingan pada 2019. Monfils juga mengalahkan Dzumhur 6-0, 6-4, 6-0 pada putaran pertama Australia Terbuka bulan lalu.(anjas)

Leave a Reply