MOR Salurkan Diesel Hemat Bertenaga Dexlite

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pertamina Marketing Operation Region (MOR) II Sumatera Bagian Selatan secara resmi menyalurkan Diesel Hemat Bertenaga, Dexlite.  Selain lebih bermutu,  jenis BBM yang satu ini bisa buat kendaraan lebih awet.  Tak hanya itu,  menggunakannya berarti pengendara ikut berperan menjaga lingkungan.

“Ya Dexlite sudah standar dunia.  Direkomendasikan perusahaan otomotif besar di dunia.  Selain hemat,  kendaraan bisa lebih bertenaga dan BBM ini rama lingkungan, “Terang General Manager Marketing Operation Region II,  Erwin Hiswanto, saat penyaluran perdana Dexlite di Termunan Bahan Bakar Minyak (TBBM)  Kota Raya,  Kecamatan Lahat, Selasa (13/3/2018).

Lebih lanjut diterangkan Erwin,  Dexlite sendiri adalah salah satu produk unggulan Pertamina untuk kendaraan bermesin diesel. Dengan Cetane Number (CN) 51, Dexlite menawarkan beberapa keunggulan, seperti performa mesin yang lebih bertenaga, namun disisi lain penggunaan bahan bakar akan lebih hemat dan juga lebih ramah lingkungan, karena kandungan sulfur maksimal Dexlite berada di angka 1.200 parts per million (ppm). jenis BBM ini sudah diuji coba dan mendapat respon positif khususnya di wilayah Pulau Jawa.  Ditegaskan untuk saat ini ada tujuh TBBM yang melayani atau menyediakan Dexlite.  Namun kedepan semua TBBM wajib menyediakanya.

 “Ini adalah bentuk komitmen Pertamina untuk terus mendistribusikan produk terbaik bagi konsumennya, salah satunya dengan menyediakan BBM berkualitas tinggi, atau Bahan Bakar Khusus (BBK). Harga perliternya Rp. 8.250.  Di tahun 2020 kita akan melangkah lagi ke dex.  Yang kualitasnya lebih baik lagi,”terangnya.

Sementara,  Asisten II Pemkab Lahat,  Suhirdin menyambut baik keberadaan dexlite. Dirinya berharap,  keberadaanya akan bisa dimanfaatkan warga khususnya untuk mendapatkan kenyamanan,  ekonomis dan terpenting bagi lingkungan.

“Ini merupakan rekomendasi yang baik bagi pengendara.  Untuk itu,  khususnya pengendara harus memanfaatkanya, “Ujarnya.

Novran Ardiwijaya salah satu pengurus Lahat One Community (L1C) sangat mendukung dengan hadirnya Dexlite di Lahat. Pasalnya dengan hadirinya BBM baru tersebut, membuat anggota L1C terutama yang memiliki kendaraan yang menggunakan BBM solar dapat beralih ke Dexlite, apalagi jenis BBM baru itu sangat hemat bagi kendaraan.

“L1C sangat mendukung sekali apa yang dilakukan oleh Pertamina dalam melaunching Dexlite di Kabupaten Lahat,” imbuhnya. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

twelve + 10 =