Motivasi Siswa Agar Lebih Sukses dari Alumni

Palembang, jurnalsumatera.com – Ikatan Alumni SMA Negeri 5 menggelar acara jalan santai dengan rute jalan di sekitar SMAN 5,  Sabtu (13/10/2018). Acara jalan sehat ini sebagai rangkaian dari acara Reuni Akbar Ikatan Alumni SMAN 5 Palembang.

Ketua Ikatan Alumni SMAN 5 Palembang Bambang Haryanto mengatakan,  reuni akbar ini diselenggarakan terakhir 2010.  Tujuannya adalah membangun komunikasi dengan sekolah termasuk siswa.

“Kita ingin memberikan motivasi dengan siswa, kalau profesi kedepan itu banyak.Harapan kita siswa yang sekarang jauh lebih sukses dari kami.  Membangun silaturahmi karena alumni SMAN 5 ini tersebar ada yang  Jakarta,  Surabaya dan banyak lagi,” bebernya.

Lebih lanjut Bambang menuturkan, jika dibandingkan tahun saat mereka masih sekolah.   “Kita liat sekolah ini banyak yang berubah, 100 persen lebih lengkap fasilitasnya.  Kami senang karena di acara Reuni Akbar inu Kepsek SMAN 5 yang pertama bisa datang, ” katanya.

Bambang menuturkan,  peserta jalan santai  ini berjumlah sekitar 1.500 orang yang terdiri dari alumni dan siswa SMAN 5.  Yang hadir mulai dari angkatan pertama yakni angkatan 1980 sampai angkatan 2000. “Jalan santai lebih dari satu kilometer melewati jalan disekitar sekolah.  Yang hadir disini,  ada Rektor Unsri bapak Anis Saggaf,  Wakil Walikota Lampung dan masih banyak lagi alumni SMAN 5 yang sudah sukses . Kita memberikan motivasi, agar siswa lebih semangat .  Alumni harus lebih semngat,  siswa meliht prospek kedepan, siswa SMAN 5 Palembang sekarang harus lebih sukses dari kami, ” tandasnya.

Sementara itu,  Ketua panitia Reuni Akbar SMAN 5 Palembang Akbar Agung Rahmadi menambahkan,  hari ini pihaknya menggelar jalan santai yang diikuti alumni dan siswa SMAN 5 Palembang. Pada Juli lalu,  digelar dialog interkatif antara alumni yang sudah sukses dengan siswa, kegiatan donor darah di Kambang Iwak,  sunatan massal.

“Hari ini kita akan rangkaikan dengan kegiatan tali kasih. Yakni pemberian simbolis cinderamata kepada guru senior yang kondisinya memprihatinkan dengan pemberian 4 keping emas kepada guru,  dan juga Kepsek pertama SMAN 5,” bebernya.

Hari ini lanjut Agung,  juga akan dilaksanakan kongres  pergantian  kepengurusan ikatan alumni SMAN 5 masa bakti 2018-2021. “Mudah-mudahan didapatkan pengurus baru yang  energik,  dinamis,” katanya.

Nanti malam, sambung Agung,  akan digelar acara puncak  Reuni Akbar Alumni SMAN 5  di Hotel Swarna Dwipa.  “Acara seperti ini sangat langkah. Terkhir  Reuni Akbar digelar pada tahun 2010. Reuni Akbar ini mudah-mudahan akan ditingkatkan tahun mendatang.

Reuni ini ajang pertemuan untuk mengeluarkan ide- ide yang bermanfaat bagi siswa disini, ” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply