Muara Enim Kirim 32 Tim U 12 dan U 14

MuaraEnim, jurnalsuamtra.com – Untuk meriahkan Festival Golden Eleven All Star Tour Sumatera Selatan Alex Noerdin Cup 2018, sebanyak 32 tim sepak bola U 12 dan U 14 asal Kabupaten Muara Enim ambil bagian.

Kejuaraan ini diselenggarakan di Stadion Utama Sekundang Bara dan sukses mengambil hati masyarakat Muara Enim.

“Yang ikut yaitu U 12 dan U 14 dengan masing-masing mengirim 16 tim, jadi ada 32 tim yang ikut turnamen bergengsi ini. Semua tim ini berasal dari Kabupaten Muara Enim, mulai dari Kecamatan Belimbing, Tanjung Agung, Kelekar dan lainnya,” kata Sekretaris Umum (Sekum) PSSI Muara Enim Jummalana, Kamis (10/1/2019), kemarin.

Selain itu, ditambahkannya, PSSI Muara Enim menerapkan sistem setengah kompetisi pada pertandingan sepakbola U12 dan U14.

“Ya untuk putaran kedua, kita gunakan sistem gugur untuk mencapai final. Saat final tidak ada adu pinalti, kalau nanti hasilnya imbang akan bertanding ulang, namun jumlah pemainnya saja yang kita kurangi,” terangnya.

Masih kata Jummalana, untuk asil coaching clinic hari ini, dari 561 anak yang ikut terpilih 3 orang, usia 10, 12 dan 13 tahun.

” Nah ketiga anak tersebut bersama 50 anak lain dari 17 kabupaten kota se Sumatera Selatan akan langsung di training langsung di Jakabaring sport city oleh Ronaldinho,” tambahnya.

Untuk waktunya sendiri, lanjut Jummalana, nanti pada bulan Maret 2019.

“Insya Allah tanggal 31 Maret 2019 di JSC, kita menunggu dulu yang lain, karena habis ini akan dilanjutkan ke Kabupaten Lahat, setelah itu bagi yang terpilih nanti baru berangkat bersama ke JSC,” pungkas Jummalana. (Syah)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

sixteen − 4 =