Mughni Zein Kembali Jabat MUI Pali

Pali, jurnalsumatra.com – Setelah ditetapkannya kembali H Mughni Zein sebagai Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten PALI periode 2019-2024, Pemerintah Kabupaten PALI berharap MUI bisa memberikan terobosan baru kepada perkembangan umat di Bumi Serepat Serasan.

Hal itu disampaikan oleh Bupati PALI H Heri Amalindo melalui Staf Khusus Bupati Bidang Keagaamaan dan Sosial, KH Aba Yuris Falimbani usai rapat penetapan Ketua dan Pengurus MUI Kabupaten PALI di Aula Kantor Bupati PALI, Selasa (26/11/2019).

“MUI Kabupaten PALI untuk mendatang hendaknya ada terobosan-terobosan baru dengan berbagai program secara umum dan secara khusus, sehingga akan membantu mewujudkan visi misi bupati PALI menciptakan kabupaten PALI yang agamis, serta menjadi daerah Baldhatun Thoyibatun Warabbun Ghofur,” kata pria yang kerap disapa Abah Yuris itu.

Ia juga mengatakan program MUI dasarnya ada dua, yaitu program keumatan dan kebanggsaan. “Sesuai apa yg disampaikan oleh sekretaris umum MUI provinsi Sumsel, program MUI itu ada dua yaitu program keumatan dan program kebangsaan. Karena, MUI merupakan mitra Pemerintah dalam membangun bangsa,” tukasnya.

Sementara itu, H Mughni Zein ketua MUI Kabupaten PALI periode 2019-2024 mengatakan inu merupakan periode kedua dirinya menjadi ketua MUI Kabupaten PALI. “Tentunya kami akan bersinergi dengan pemkab PALI untuk mewujudkan kabupaten PALI yang agamis. Dan saya bersama pengurus MUI Kabupaten PALI yang lain akan menjaga marwah MUI dalam melaksanakan program kerja di kabupaten PALI,” ungkapnya. (Hab)