Muhaimin Temui Airlangga Bahas Dukungan Untuk Jokowi

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa Muhaimin Iskandar menemui Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada Selasa malam untuk memperkuat dukungan pencalonan kembali Joko Widodo sebagai presiden di Pemilihan Umum 2019.
Cak Imin, panggilan akrab Muhaimin saat tiba di kediaman Airlangga, Jakarta, mengatakan pertemuan dengan Airlangga merupakan inisiatifnya. Menurut dia, PKB dan Golkar akan memperkuat dukungan untuk Jokowi guna memenangi pemilihan presiden 2019.
“Permintaan saya untuk silahturahmi dengan pemimpin partai, untuk meminta masukan ke depan seperti apa. Saya yang minta waktu, kan sama-sama mendukung Pak Jokowi,” ujar Cak Imin.
Cak Imin menjelaskan dalam pertemuan ini, akan turut dibahas strategi dalam pemilihan umum legislatif dan juga pemilihan umum presiden dan wakil presiden.
Disinggung apakah pertemuan ini juga akan dimanfaatkan Cak Imin untuk menghimpun dukungan kepada dirinya sebagai Bakal Calon Wakil Presiden mendampingi Jokowi, Cak Imin menjawab diplomatis. Dia hanya menekankan bahwa pertemuan ini baru merupakan diskusi politik tahap awal.

      “Pertama silaturahmi kepada Ketua Umum-Ketua Umum partai. Airlangga yang saya sowani untuk mendiskusikan banyak hal. Terutama tentu mengharap masukan-masukan untuk menghadapi pilpres yang akan datang. Saya ingin dengar yang terbaik seperti apa menurut Airlangga,” ujarnya.
Sementara Airlangga menyebut pertemuan itu hanya untuk membuat koalisi yang semakin solid guna mendukung Jokowi.
“Jadi kami berbicara sudah banyak isu yang kita sudah punya garis yang sama terutama dalam melanjutkan pemerintahan Pak Jokowi,” kata Airlangga sebelum pertemuan.
Saat ini, pertemuan kedua pimpinan partai masih berlangsung. Dalam kunjungan Muhaimin itu, Airlangga didampingi Ketua Fraksi Partai Golkar di DPR Melchias Markus Mekeng, dan para petinggi Golkar lainnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 + 4 =