MUI Lebak ajak warga patuhi protokol kesehatan

Lebak, jurnalsumatra.com – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Lebak mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan untuk pencegahan penyebaran COVID-19 yang membahayakan dan mematikan itu.

  “Kita harus memiliki jiwa kebersamaan untuk melawan pandemi COVID-19 itu,” kata Wakil Ketua MUI Kabupaten Lebak K.H. Akhmad Khudori di Lebak, Senin.

  Ajakan untuk mematuhi protokol kesehatan itu agar Indonesia terbebas dari pandemi COVID-19, di mana saat ini jumlah terkonfirmasi virus corona jenis baru itu terus bertambah.

  Masyarakat, katanya, harus memiliki kesadaran tinggi untuk mencegah penyebaran pandemi COVID-19 tersebut.

  Ia mengatakan protokol kesehatan yang dikeluarkan pemerintah dapat memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di mana warga antara lain diharuskan menggunakan masker, menjaga jarak, serta rajin mencuci tangan memakai sabun.

  Selain itu, tidak mengundang keramaian maupun kerumunan karena berpotensi terjadi penularan virus.

  “Kami tidak henti-hentinya menyampaikan kepada umat juga pengurus MUI tingkat kecamatan agar menyosialisasikan edukasi tentang bahaya COVID-19 itu,” katanya.

  Ia mengapresiasi petugas Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Lebak yang bekerja keras dengan mengoptimalkan penerapan protokol kesehatan kepada masyarakat di tengah pandemi.

  Selain itu, tim gabungan terdiri atas TNI, Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan melakukan patroli untuk membubarkan kerumunan massa, melakukan pemeriksaan suhu tubuh hingga penyemprotan disinfektan di tempat keramaian hingga perkantoran.

  “Kami minta semua elemen dapat mematuhi protokol kesehatan sehingga mampu memutus mata rantai pandemi COVID-19 itu,” ujarnya.(anjas)