Mukomuko Akan Beli 10.000 Bibit Pala

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, melalui Dinas Pertanian setempat berencana membeli sebanyak 10.000 bibit pala pada 2018 untuk kelompok tani di daerah itu.
“Pada 2018 kami rencanakan pembelian sebanyak 10.000 bibit pala untuk kelompok tani setempat,” kata Kabid Perkebunan Dinas Pertanian Kabupaten Mukomuko Wahyu Hidayat di Mukomuko, Sabtu.
Ia mengatakan hal itu berdasarkan hasil pembahasan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2018 untuk bidang perkebunan dengan Komisi II DPRD setempat.
Ia mengungkapkan, pihak Komisi II DPRD setempat menyetujui usulan angggaran sebesar Rp1 miliar untuk pembelian sebanyak 10.000 bibit pala, 10.000 bibit karet, dan 32.000 kecambah sawit unggul.

    Ia menyatakan, anggaran sebesar itu tidak hanya untuk pembelian bibit pala, bibit karet dan kecambah kelapa sawit unggul, termasuk untuk pengadaan sarana produksi dan operasional petugas.
Selanjutnya, katanya, instansinya menunggu pembahasan anggaran untuk pembelian sebanyak ribuan bibit pala di tingkat badan anggaran (Banggar) DPRD setempat.
Ia berharap, pada 2018 ada anggaran untuk pembelian sebanyak 10.000 bibit pala untuk kelompok tani yang tersebar di 15 kecamatan di daerah tersebut.
Ia menyatakan, pihaknya belum menentukan kelompok tani yang menerima bantuan bibit pala. Instansinya akan melakukan survei kelompok tani yang menerima bantuan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

18 − eighteen =