Mukomuko Akan Memberikan Bantuan Premi Asuransi Nelayan

     Mukomuko, jurnalsumatra.com – Pemerintah Kabupaten Mukomuko, Provinsi Bengkulu, pada tahun ini berencana melanjutkan lagi program bantuan premi asuransi untuk nelayan di daerah itu.
“Kita lanjutkan lagi program bantuan premi asuransi untuk nelayan tahun ini. Anggaran untuk membiayai premi asuransi untuk nelayan dari APBD,” kata Sekretaris Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Mukomuko Rahmad Hidayat di Mukomuko, Jumat.
Ia mengatakan, pemerintah daerah setempat melanjutnya program tersebut jika Kementrian Kelautan dan Perikanan tidak mengalokasikan dana untuk asuransi nelayan setempat pada tahun ini.
Terkait program bantuan premi asuransi untuk nelayan tahun ini, ia menyatakan, instansinya masih menunggu informasi lebih lanjut dari kementrian.
Ia mengusulkan, anggaran untuk membayar premi asuransi untuk nelayan setempat di APBD perubahan tahun ini.

     Ia menyatakan, meskipun alokasi anggaran untuk membayar premi asuransi untuk nelayan di APBD perubahan, tetapi pelaksanaan program ini diharapkan berjalan awal tahun ini.
Sedangkan, lanjutnya, anggaran pembayaran premi asuransi untuk nelayan di APBD perubahan. Pembayarannya dilakukan sekaligus untuk satu tahun.
Ia menyebutkan, tahun 2016 sebanyak 886 nelayan setempat yang menerima kartu asuransi dari pemerintah pusat. Kemudian tahun 2017 sebanyak 879 nelayan yang menerima kartu asuransi.
Ia menjelaskan, jumlah nelayan yang menerima kartu asuransi tahun 2017 melebihi dari kuota yang ditetapkan oleh pemerintah pusat sebanyak 600 nelayan.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 2 =