Mularis Djahri Pecat Hendri Zainuddin

Palembang, jurnalsumatra.com – Ketua DPD Partai Hanura Sumsel Mularis Djahri mengajukan pemecatan Hendri Zainuddin dari kader Partai Hanura. Pasalnya, Hendri Zainuddin dinilai melanggar aturan AD/ART Partai Hanura.

Mularis mengatakan, dirinya sudah mengajukan pemecatan Hendri Zainuddin dari kader Partai Hanura. Selain itu, dirinya juga sudah mengajukan penyitaan kartu anggota Partai Hanura. “Hendri Zainuddin diajukan dipecat karena telah melakukan pelanggaran AD/ART. Selain itu, dia tidak loyal kepada partai. Jadi kita ajukan ke DPP untuk dipecat,” ucapnya.

Lebih lanjut Mularis menjelaskan, di Pilgub Sumsel 2018, DPD Hanura Sumsel sudah jelas mengajukan ke DPP mendukung Dodi Reza Alex. Namun tiba-tiba dari DPP keluar dukungan untuk Herman Deru. Padahal tidak ada persetujuan dari Dewan Pembina untuk Herman Deru, artinya itu ada kesalahan di surat dukungan tersebut. “Kesalahan ketiga adalah harusnya saat mendaftar dihadiri oleh ketua DPD dalam hal ini saya, tapi saya tidak hadir. Artinya dukungan Hanura kepada HD tidak sah,” tegasnya.

Mularis menjelaskan, dia sudah mengirimkan surat ke DPP Hanura, kalau DPD Hanura Sumsel mendukung dan mengusung Dodi Reza Alex di Pilgub Sumsel 2018. Itu sudah melalui mekanisme rapat pleno DPD Hanura Sumsel.

“Saya sudah intruksikan secara lisan dan tertulis kepada seluruh kader Partai Hanura untuk mendukung dan memenangkan Calon Gubernur Dodi Reza Alex dan Wakilnya Giri Ramanda. Jadi seluruh kader Hanura mulai dari ranting, DPC di 17 kabupaten/kota dan DPD Sumsel wajib memenangkan Dodi Reza Alex dan Giri Ramanda,” pungkasnya.(yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

16 − one =