Mularis : Kader Pendukung HDMY Akan Dipecat

PALEMBANG, jurnalsumatra.com – Dukungan DPP Partai Hanura versi Oesman Sapta Odong (OSO) kepada Bapaslon Cagub Herman Deru-Mawardi Yahya terancam dicabut. Pasalnya, dukungan Partai Hanura versi OSO dinilai melanggar dan menyalahi aturan. Oleh sebab itu, DPD Partai Hanura Sumsel akan mengambil tindakan tegas dengan memecat kader Hanura yang mendukung Herman Deru.

DPD Hanura Provinsi Sumsel Mularis Djahri mengatakan, saat ini DPP Partai Hanura sedang mengevaluasi semua dukungan Oesman Sapta yang menyalahi aturan termasuk dukungan kepada Herman Deru (HD).”Dukungan kepada HD itu menyalahi aturan. Saat ini saya menunggu keputusan DPP Hanura  dari Ketua Umum Bapak Daryatmo  perihal pencabutan dukungan untuk HD,” ujarnya.

Menurutnya, dukungan kepada HD menyalahi aturan karena B1 KWK hanya ditandatangi Ketum dan Wasekjen, padahal harusnya ditandatangi Ketum dan Sekjen.”Ketum Oesman Sapta Odang sudah diberhentikan pada 15 Januari pukul 09.00 WIB dan diganti Bapak Daryatmo. Dia (OSO) diberhentikan karena banyak melanggar AD ART. Dia juga menyalahi aturan saat memberikan dukungan untuk Herman Deru,” kata Mularis.

Mularis menambahkan, dukungan DPP Oesman Sapta kepada HD menyalahi aturan karena dirinya sebagai Ketua DPD Hanura Sumsel hanya mengajukan dan memberi dukungan Cagub untuk Dodi Reza Alex di Pilgub Sumsel 2018.”Saya tidak mengajukan dan mendukung HD di Pilgub Sumsel ini. Karena dalam rapat pleno DPD Hanura Sumsel telah disepakati mengusung dan mendukung Dodi Reza Alex,” ucapnya.

Oleh sebab itu, lanjut Mularis, dirinya akan memberi sanksi kepada kader Hanura mulai dari DPC hingga ranting jika ada yang mendukung HD. “Kalau ada kader Hanura yang mendukung HD maka akan kita pecat. Kalau ada anggota DPRD Hanura yang mendukung HD maka dia akan kita coret dan berhentikan,” tegasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

4 + twenty =