MY Nekad Panjat Tower Karena Putus Cinta

Baturaja, Jurnalsumatra.com – Warga Baturaja dihebohkan aksi nekad MY (17) warga Desa Tanjung Baru Kecamatan Baturaja Timur yang nekad memanjat tower telepom seluler disebabkan diputus cinta oleh kekasih. Selasa (7/1/2020)

Aksi MY memancing banyak perhatian warga setempat dan warga yang melintasi Lalan Lintas Sumatera, sehingga mengakibatkan arus jalur lintas ini menjadi macet selama lebih kurang tiga jam.

Menurut keterangan Yuyun (45) bibi korban stress oleh cinta ini, MY siswa SMA kelas 12 sudah beberapa hari ini terlihat murung dan tertekan oleh diputuskan pacarnya.

“dia memang pernah menceritakan maslahnya pada saya karena diputus oleh pacarnya, dia terlihat murung, namun saya tidak mengira kalau dia akan melakukan aksi nekadnya ini,” ujar Yuyun.

Menindaklanjuti aksi MY yang memnajat tower dan nekat terjun, Pemerintah Kabupaten OKU melalui BPBD dibantu pihak apparat terkait mengmbil langkah pengamanan penyelamatan dengan menurunkan tim untuk memanjat tower.

“pelaku sempat melawan saat akan diselamatkan, alhamdulilah akhirnya pelaku mau diajak turun dengan kami bantu alat tali pengamanan”jelas Aslin Tim penyelamat BPBD usai menyelamatkan pelaku. (rad)