Myanmar Hajar Brunei Darussalam 7-1

     Gresik, jurnalsumatra.com – Kesebelasan Myanmar menghajar Brunei Darussalam dengan skor telak 7-1 pada babak penyisihan grup B Piala AFF U-19 yang berlangsung di Stadion Gelora Joko Samudro, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Minggu.
Tujuh Myanmar dicetak masing-masing oleh Myat Kaung Khant pada menit 13, 24, lalu Nyein Chan Aung menit ke 21 melalui titik penalti dan 40, dan Win Naing Tun pada menit ke 43 dan 57 serta Hlwan Moeng Oo menit ke 81.
Sedangkan satu gol Brunei Darussalam untuk memperkecil kekalahan dicetak oleh Muhammad Rahimin pada menit ke 87.
Kemenangan ini membuat Myanmar membuka kesempatan lolos fase grup B, karena telah mengolekasi nilai 7 dari tiga pertandingan, dengan dua kali kemenangan dan satu kali bermain imbang.
Sedangkan bagi Brunei Darussalam, kekalahan ini membuat asa bersaing di papan atas grup B pupus, karena hingga pertandingan keempat, sama sekali belum pernah meraih kemenangan.
Pelatih Brunei Darussalam, Takao Fujiwara mengakui anak asuhnya masih harus banyak belajar, dan kekalahan telak ini akan dijadikan pengalaman di turnamen piala AFF.
“Ke depan tim kami akan berlatih lebih baik lagi meski kalah telak 7 gol, dan ini adalah pengalaman bagi kami,” kata Fujiwara, usai laga.
Ia mengakui, kekalahan telak ini adalah pengalaman buruk, dan kurang baik bagi tim, serta di luar prediksi tim pelatih.

Bagi Pelatih Myanmar Myo Hlaing Win, hasil ini cukup bagus dan membuka peluang, meski diakuinya pemainnya melakukan pemulihan cukup mepet waktunya.
“Kami akan terus memperbaiki tim meski di pertandingan lawan Brunei menang tujuh gol, dan hasil ini membuka kesempatan kami,” katanya.
Sebelumnya, laga Myanmar melawan Brunei Darusaalam berjalan tidak imbang, dan Myanmar lebih banyak mendominasi permainan sehingga lebih mudah membuat peluang.
Seperti di menit ke 13 pemain Myanmar Myat Kaung Khant membuka gol pertama, dan gol kedua dicetak Nyein Chan Aung melalui titik penalti. Skor menjadi 2-0 untuk Myanmar.
Memasuki menit 24 Myat Kaung Khant kembali mencetak gol ketiga bagi Myanmar, dan merubah skor menjadi 3-0, dan menit 40 Win Naing menambah pundi gol sehingga skor 4-0 untuk Myanmar.
Win Naing Tun kembali memperbesar jarak kemenangan timnya menjadi 5-0 pada menit ke 43, hingga menutup pertandingan babak pertama.
Myanmar tidak mengendurkan serangan pada babak kedua, dan kembali menambah gol pada menit ke 57, dan lagi-lagi Win Naing Tun membuat Myanmar unggul menjadi 6-0.
Memasuki menit akhir atau menit  81, Myanmar kembali menambah gol ketujuhnya yang dicetak pemain cadangan Hlwan Moe Oo, skor menjadi 7-0.
Brunai Darussalam mampu memperkecil kekalahannya melalui kaki Muhammad Rahimim menjadi 7-1 pada menit ke 87, dan skor akhir laga ini menjadi 7-1 untuk Myanmar. (anjas)

Leave a Reply