Nadal Taklukkan Basilashvili Untuk Capai Perempat Final AS Terbuka

    New York, jurnalsumatra.com – Unggulan teratas Rafael Nadal menyiapkan pertemuan melawan Dominic Thiem di perempat final setelah menang 6-3, 6-3, 6-7(6), 6-4 atas petenis Georgia Nikoloz Basilashvili di AS Terbuka pada Minggu.
Petenis peringkat satu dunia itu terlihat akan melaju mulus setelah memenangi dua set pertama, namun petenis Georgia lawannya tersebut mampu memperbaiki penampilan untuk memenangi set ketiga.
Juara bertahan AS Terbuka itu kemudian tidak terhalang lagi dan melepaskan ace ketujuhnya pada match point untuk mengakhiri pertandingan berdurasi tiga jam 20 menit.

“Dua pertandingan secara berturut-turut merupakan sesuatu yang sangat berat,” kata Nadal, yang bertarung ketat dengan petenis Rusia Karen Khachanov dua hari yang lalu.
Nadal memuji permainan Basilashvili (26), yang akan menembus 30 besar dunia untuk pertama kalinya ketika daftar peringkat yang baru dirilis setelah turnamen.
“Ia bermain fantastis. Banyak pujian terhadap dia. Ia bermain hebat, memukul bola dengan sangat, sangat kuat,” ucapnya.
“Saya sangat gembira dapat melaju,” tambah Nadal setelah menyiapkan pertandingan ulangan final Prancis Terbuka pada Juni silam, ketika ia mengalahkan Thiem melalui “straight set” untuk memenangi gelar utama ke-17 dia.(anjas)

Leave a Reply