Nasdem Kaltim Tunggu Surat Penetapan Cagub-Cawagub

     Samarinda, jurnalsumatra.com – Dewan Pengurus Wilayah Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Timur masih menunggu surat resmi dari Dewan Pengurus Pusat terkait penetapan calon gubernur dan calon wakil gubernur yang akan diusung pada Pilkada Kaltim 2018.
Sekretaris DPW Partai Nasdem Kaltim Fatimah Asyari di Samarinda, Kamis, mengatakan bahwa apapun yang menjadi ketetapan pengurus pusat akan dijalankan pengurus Nasdem Kaltim untuk memenangkan pertarungan pilgub.
“Saat ini ketua DPW Nasdem Kaltim juga masih menjalankan ibadah umrah di Tanah Suci, tetapi kami terus melakukan koordinasi sembari menunggu petunjuk dari pengurus pusat,” kata Fatimah.
Ia menepis berbagai spekulasi yang mulai merebak terkait dinamika politik di Kaltim yang terus berkembang jelang pendaftaran pasangan calon, salah satunya mengenai kolaborasi Partai Nasdem dan PDI Perjuangan untuk mengusung pasangan cagub-cawagub.

“Selama belum ada surat resmi dari DPP, kami tidak mau berkomentar. Sabar saja karena ini sudah memasuki masa jelang pendaftaran,” katanya.
Sesuai jadwal, KPU Kaltim akan membuka pendaftaran cagub-cawagub untuk pilkada pada 8-10 Januari 2018.
Dari informasi yang berkembang di lapangan, saat ini baru satu pasangan cagub-cawagub yang sudah mendeklarasikan diri untuk maju Pilkada Kaltim, yaitu pasangan Isran Noor dan Hadi Mulyadi yang diusung Partai Keadilan Sejahtera, Gerindra dan Partai Amanat Nasional.
Sejumlah kandidat lainnya seperti Syaharie Jaang (Wali Kota Samarinda), Awang Ferdian (anggota DPR RI), Irjen Pol Safaruddin (Kapolda Kaltim), dan Sofyan Hasdam (mantan Wali Kota Bontang) dikabarkan masih melakukan lobi politik untuk memenuhi persyaratan partai pengusung.
Sofyan Hasdam yang juga Pelaksana Tugas Ketua DPD Partai Golkar Kaltim hingga kini belum mendapat rekomendasi dari DPP untuk maju, meskipun Partai Golkar sudah bisa mengusung pasangan calon tanpa harus berkoalisi dengan partai politik lainnya.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one + 5 =