Nasdem Kaltim Usulkan Rizal Effendi Gantikan Nusyirwan

     Samarinda, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Wilayah Partai Nasdem Provinsi Kalimantan Timur mengusulkan Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi sebagai calon wakil gubernur pendamping Andi Sofyan Hasdam pada Pilkada Kaltim 2018, menggantikan Nusyirwan Ismail yang meninggal dunia pada Selasa (27/2).
Ketua DPW Partai Nasdem Kaltim Harbiansyah Hanafiah ditemui wartawan di Samarinda, Rabu, mengatakan bahwa partainya telah membuat keputusan untuk mengusung Rizal Effendi dan juga sudah berkomunikasi dengan yang bersangkutan.
“Saya sudah melakukan komunikasi secara lisan kepada Rizal Effendi dan yang bersangkutan bersedia. Kami juga menyampaikan usulan pergantian ini ke DPP Partai Nasdem,” ungkap Harbiansyah di sela menghadiri pemakaman Nusyirwan Ismail.
Sekretaris DPW Partai Nasdem Kaltim Fatimah Asyari menambahkan, Rizal Effendi dipilih sebagai pengganti Nusyirwan, karena dia merupakan kader Nasdem yang saat ini menjabat sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Nasdem Kota Balikpapan.
Selain itu, aspirasi untuk mengusung Rizal Effendi juga mendapatkan dukungan dari kader internal partai.
“Aspirasi dari masyarakat dan para kader menghendaki Pak Rizal bisa menggantikan Pak Nusyirwan,” kata Fatimah.
Figur Rizal Effendi merupakan salah satu tokoh di Kota Balikpapan dan diyakini bisa mendongkrak perolehan suara pada pilkada, khususnya di Kota Balikpapan.

     “Pada polling calon gubernur, nama Rizal Effendi juga masuk peringkat atas. Itulah yang menjadi pertimbangan kami mengusung Rizal Effendi,” jelasnya.
Fatimah juga menegaskan bahwa nama Rizal Effendi sudah dilaporkan ke DPP Partai Nasdem dan telah dibahas, namun DPP Nasdem sempat mengingatkan untuk tidak terburu-buru karena masih dalam suasana berkabung.
“Mungkin dalam beberapa hari ke depan sudah ada kabar dan kepastian dari DPP,” imbuhnya.
Mengenai rencana pergantian itu apakah sudah dikoordinasikan kepada keluarga almarhum Nusyirwan Ismail, ia mengatakan bahwa sejak dirawat di RSUD AW Sjahranie Samarinda, istri almarhum yakni Sri Lestari selalu mengingatkan agar suaminya cepat dicarikan calon pengganti untuk melanjutkan perjuangan di Pilkada Kaltim 2018.
“Pihak keluarga, terutama istri almarhum, terus mengingatkan supaya segera dicarikan calon pengganti untuk maju bersama Andi Sofyan Hasdam,” katanya.(anjas)

Leave a Reply