Nasdem Lakukan Penjaringan Bakal Calon Untuk Pilkada Ngawi 2020

Ngawi, jurnalsumatra.com – DPD Partai Nasional Demokrat (NasDem) Kabupaten Ngawi, Jawa Timur melakukan penjaringan calon kepala daerah untuk mengikuti pemilihan kepala daerah (pilkada) serentak pada 2020.

  Ketua DPD NasDem Ngawi Hari Cahyono di Ngawi, Jumat, mengatakan partainya membuka diri bagi siapa pun yang berniat mendaftar sebagai calon bupati (cabup) dan calon wakil bupati (cawabup).

  “Kami menjaring tokoh-tokoh yang layak untuk cabup ataupun cawabup. Baik tokoh dari parpol maupun publik biasa,” ujar dia.

  Menurut dia, persaingan mendapatkan rekomendasi dari DPP ketat karena jumlah calon yang mendaftar cukup banyak, di antaranya pasangan Ony Anwar Harsono dan Dwi Rianto Jatmiko. Ony Anwar Harsono saat ini masih menjabat sebagai Wakil Bupati Ngawi untuk dua periode dan Dwi Rianto Jatmiko saat ini menjabat sebagai Ketua DPRD Ngawi.

  Selain itu, mantan Kades Klitik, Jumirin yang mendaftar. Mantan Ketua KPU Ngawi Syamsul Wathoni dan Kades Paron Dian Andi Surya Saputra.

  Terkait dengan rekomendasi, Hari memastikan semua proses akan dilaksanakan secara terbuka sesuai mekanisme di parpolnya.

  Yang pasti, kata dia, rekomendasi akan diberikan kepada kandidat terbaik.

  “Semuanya memiliki peluang yang sama. Kita tunggu saja nanti keputusan DPP seperti apa. Kemungkinan bulan depan sudah keluar rekomendasinya,” kata Hari.(anjas)