Nasdem Optimistis Menangi Pileg Di Sigi

    Sigi, jurnalsumatra.com – Dewan Pimpinan Daerah  (DPD) Partai Nasdem Kabupaten Sigi, Sulawesi Tengah, optimistis dapat menjadi partai pemenang pada pemilihan umum legislatif pada 2019 mendatang.
Ketua DPD Nasdem Sigi Muhamad Masykur mengatakan di Palu, Kamis, seluruh kader mulai dari tingkat DPD, DPC, DPRT, termasuk Komisi Saksi Nasional (KSN) di seluruh tingkatan, beserta sayap-sayap partai bekerja secara terstruktur mengkonsolidasikan diri menggalang dukungan semua elemen masyarakat.
“Partai ini menjadi pemenang bila semua komponen partai bekerja cerdas, terstruktur dan masif untuk memenangi Pileg 2019. Olehnya sebagai kader kemenangan adalah cita-cita yang harus di raih,” katanya.
Hal itu dikemukakan Maskyur terkait konsolidasi kader, saksi dan bakal calon legislatif yang mengusung tema ‘menang besar, menuju tiga besar’ di Biromaru.
Ia menjelaskan empat elemen terpenting dalam partai yang bersentuhan kerja-kerja pemenangan harus berjalan maksimal.

Pertama, mesin partai jika diolah dengan maksimal akan menghasilkan kekuatan dasyat untuk memenangkan partai. Kedua, badan pemenangan pemilu (Bapilu) yang juga sangat menentukan arah pemenangan partai.
Ketiga, Komisi Saksi Nasional (KSN) yang juga sangat menentukan hidup atau mati partai pada pileg mendatang.
Keempat, calon legislatif yang merupakan putra dan putri terbaik di wilayah Kabupaten Sigi yang nantinya akan diseleksi secara ketat untuk lolos dalam Daftar Calon Sementara (DCS) hingga ditetapkan sebagai Daftar Calon Tetap (DPT).
“Cita-cita besar itu hanya bisa diwujudkan jika seluruh elemen bekerja secara terukur, maksimal dan terkonsolidasi dengan baik,” ucap Theo sapaan akrab Muhamad Masykur.
Theo juga menginstruksikan seluruh kader partai Nasdem Sigi harus menyiapkan diri dengan baik untuk menghadapi kompetisi yang makin sengit dengan partai lain.
“Seluruh kader harus mampu bertarung di segala medan perang untuk menaklukan kompetitor secara elegan dan menang dengan terhormat,” terangnya.(anjas)

Leave a Reply