Nelson : Gorontalo Dibangun Berlandaskan Tiga Pilar Penting

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo mengungkapkan bahwa dalam membangun daerah Kabupaten Gorontalo berlandaskan pada tiga pilar yaitu ilmu, agama dan budaya.
“Semoga Kedatangan dan kehadiran Ustad Abdul Somad di Kabupaten Gorontalo untuk membawakan tauziah dapat membawa berkah dan pedoman bagi kita semua didalam kehidupan pemerintah maupun bermasyarakat,” jelasnya usai tabligh akbar di GOR David Tonny, Jumat.
Dirinya mengharapkan doa dari Ustad Abdul Somad agar Kabupaten Gorontalo yang baru-baru ini berulang tahun ke-345, mudah-mudahan apa yang terjadi daerah lain tidak terjadi di Gorontalo.
Sementara Ustad Abdul Somad dalam tauziahnya mengatakan ada beberapa hal yang akan dibahasnya di antaranya ilmu, agama dan budaya yang dengan landasan pembangunan di Kabupaten Gorontalo.
“Bukan saja orang yang beriman yang Allah angkat derajatnya, akan tetapi orang berilmu pun akan selalu Allah muliakan dan diangkat derajatnya, oleh sebab itu saya mengajak masyarakat untuk terus belajar,” katanya lagi.

Ustad Abdul Somad menyampaikan dengan pilar Agama dirinya mengajak seluruh umat muslim yang hadir pada tablig akbar untuk senantiasa memperbanyak Shalawat Kepada Nabi Muhammad SAW.
Umat Islam harus senantiasa menjaga salat lima waktu secara berjamaah serta selalu mendidik anak-anak sesuai tuntunan Al Quran,” Imbuhnya.
Ia menitipkan pesan agar jangan sombong dengan kekakayaan yang dimiliki di dunia karena itu hanyalah titipan Allah SWT dan tidak akan dibawa mati.
Untuk pilar budaya sendiri Ustad Somad menambahkan agar seluruh masyarakat dapat tetap mempertahankan budaya daerah dicintai bersama.
Diakhir tauziahnya UAS menyampaikan dalam rangka menyambut malam tahun baru, umat Islam diimbau untuk merayakannya dengan melakukan Zikir bersama di mesjid-masjid terdekat agar di tahun berikutnya mendapat keselamatan dan kehidupan yang sejahtera dan kedamaian baik di dunia maupun di akhirat.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

5 × 3 =