Ngutil Di City Mall Warga kotajaya Dicokok Polisi

Lahat. Sumsel, jurnalsumatra.com – Sungguh apes apa yang dialami Nanda Purnomo (21) warga Kelurahan Kota Jaya Kecamatan Kota Lahat ini.

Pasalnya, pemuda tersebut harus berurusan dengan pihak Kepolisian juga harus mempertanggung jawabkan perbuatannya lantaran, terbukti telah melakukan pencurian beberapa pakaian di Matahari Citi Mall Lahat.

Anak baru meranjang bujang ini, kedapatan mencuri lima belas potong pakaian dan celana berbagai merek di Mal terbesar di Kabupaten Lahat. Kejadian itu, dilakukan oleh tersangka pada Kamis (5/4/2018).

Dari kronologis kejadian, awalnya pelaku datang ke Matahari dan langsung memilih milih baju kemudian masuk ke kamar pas dan memasukkan baju tersebut ke dalam tas milik tersangka yang telah dipersiapkannya.

Selanjutnya, pelaku berputar putar lagi mencari baju lainnya. Namun naas, dikarenakan gerak gerik pelaku terbaca, dan akhirnya, seorang Security menghampiri dan menggeledah anak baru meranjak bujang ini.

Saat dilakukan penggeledahan, Security didapati dari dalam tas pelaku sejumlah pakaian dari berbagai Merk. Anak warga Kota Jaya ini pun langsung diamankan.

“Gerak gerik pelaku tersebut, dari awalnya sudah mencurigakan. Akhirnya kita geledah dan didapati dalam tasnya, lima celana pendek, tiga baju kemeja. Yang nilainya mencapai sekitar Rp 1 juta 600 ribu. Ada yang langsung dipakai, ada ditaruh dalam tas. Tersangka sudah kita amankan, dan harus membayar pakaian tersebut,”ucap Kapolres Lahat, AKBP Roby Karya Adi SIK melalui Kapolsekta Lahat, AKP Lihardi, Jum’at (6/4/2018), kemarin.

Akibat dari perbuatan tersangka, pihak Matahari Citi Mall mengalami kerugian sekitar 1 juta 600 ribu rupiah. Atas tindakan yang dilakukannya, akan dijerat dengan pasal 362 KUHP tentang pencurian.

“Tersangka berikut barang bukti (BB) sudah kita amankan. Kini pelaku yang terbilang masih cukup muda ini sedang menjalankan pemeriksaan lebih lanjut di Polsek Kota Lahat, guna mempertanggungjawabkan perbuatannya, ” kata Kapolsekta. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five × four =