Non PNS Banyuasin Dapat JKK dan JKM

banyuasin,  Jurnalsumatra.com – Seluruh pegawai non PNS di Lingkungan Pemkab Banyuasin boleh berlegahati dan bersyukur karena mendapat jaminan  kecelakaan kerja (JKK)  dan jaminan kematian (JKM). Untuk mewujudkan hal ini Bupati Banyuasin H Askolani menandatangani perjanjian kerjasama dengan PT Taspen.

“Dengan penandatangan MoU ini,  Kabupaten Banyuasin merupakan pelopor di Provinsi Sumsel yang telah memberikan jaminan JKK dan JKM non ASN,”kata Askolan di Auditorium Pemkab Banyuasin, Selasa (14/1/2020).

Penandatangan MoU  dengan PT Taspen ini,  lanjutnya  sebagai wujud kepedulian dan perhatian Pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap non ASN dan masyarakat sehingga mereka ada jaminan dari pemerintah.

“Jaminan  para non ASN merupakan jaminan kematian dan kecelakaan kerja itu sangat perlu sekali dalam upaya memberikan perlindungan, “katanya.

Kepala PT Taspen Kartiman Slamet mengatakan, Kabupaten Banyuasin yang mempelopori di Sumatera Selatan dalam memberikan jaminan JKK dan JKM non ASN.

“Ini sesuai dengan amanat peraturan pemerintah No 49 tahun 2018, bahwa non ASN wajib dilindungi dengan jaminan kecelakan kerja dan jaminan kematian, “tegasnya. 

Kami dari PT Taspen, ujarnya sangat mengapresiasi, karena Kabupaten Banyuasin yang mempelopori di Sumatera Selatan.

Non ASN, terangnua merupakan bagian dari pemerintah yang mungkin belum mempunyai kesempatan diangkat menjadi PNS tetapi dalam tugasnya mereka ikut melaksanakan tugas pemerintah sehingga sudah sepantasnya mendapatkan jaminan.

Bila sewaktu-waktu mereka mengalami kecelakaan, jelasnya mereka akan mendapat jaminan kecelakan dan kalau ada yang meninggal maka akan mendapat santunan. Kalau meninggal tidak dalam tugas, maka ahli waris akan memperoleh santunan. (BIO/BIS)