Nopran-Herliansyah Bakal Terapkan Pendidikan Karakter

Palembang, jurnalsumatra.com – Calon Bupati Nopran Majani bersama pasangannya Herliansyah akan mendaftar ke KPUD Lahat pada 8 Januari mendatang. Jika terpilih menjadi Bupati Lahat, Nopran berjanji akan menerapkan pendidikan karakter di sekolah.

Hal tersebut diungkapkan Nopran Majani usai acara rapat Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sumsel , Rabu (3/1/2017).

Nopran Majani mengatakan, dirinya sudah memenuhi syarat untuk mendaftarkan diri ke KPU, dengan dukungan dari Partai Gerindra, PDI Perjuangan, PKS dan PPP, dengan total 14 kursi. Oleh sebab itu, 8 Januari mendatang dirinya bersama pasangannya Herliansyah akan mendaftar ke KPUD Lahat. “Kita sudah melakukan deklarasi pada 10 November lalu. Nah, 8 Januari nanti kita akan mendaftar ke KPUD Lahat,” ujarnya.

Nopran menjelaskan, dalam Pilkada Kabupaten Lahat, dirinya mengusung jargon Lahat Tenar, Berintegritas dan Profesional. Namun dirinya tetap menlanjutkan program bupati terdahulu yang dinilainya bermanfaat bagi masyarakat.

“Program bupati terdahulu seperti pendidikan gratis tetap dilanjutkan. Tapi akan kita buat program tambahan yakni pendidikan karakter. Dimana siswa harus melaksanakan sholat berjemaah di sekolah. Selain itu, ada pendidikan lokal mengaji untuk menurunkan angka buta aksara Al Quran,” ucapnya.

Dari segi keaehatan, lanjut Nopran, pihaknya akan memberikan tambahan pelayanan berupa bantuan satu unit ambulance di setiap kecamatan. Hal ini bertujuan agar masyarakat tidak perlu keluar ongkos saat menuju rumah sakit.

“Jika terpilih menjadi Bupati Lahat, saya akan membuat rumah singgah bagi keluarga pasien, agar tidak terlantar di lorong-lorong rumah sakit,” ungkap Nopran.

Ketika disinggung program untuk para petani, dia menambahkan, pihaknya akan melakukan intensifikasi pertanian dengan memberikan benih kopi, sawit dan karet kepada petani. “Sekitar 70 persen masyarakat Lahat adalah petani. Jadi kita akan memberikan bibit yang bagus agar hasilnya juga bagus,” pungkasnya. (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

four × 1 =