Nopran Marjani, Herliansyah Deklarasikan Diri

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Pertarungan untuk merebut kursi nomor satu menjadi pemimpin Lahat, dalam Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) Lahat yang bakal dilaksanakan secara serentak ditahun 2018 mendatang, nampaknya, bakal seruh dan ramai.

Seperti terlihat, Jum’at (10/11/2017), sekira pukul 17.00 WIB kemarin, di Posko Gerindra yang berlokasi di Jl Makam Pahlawan, Kecamatan Kota Lahat, H Nopran Marjani SPd dan Ketua DPRD Lahat Herliansyah SH MH, telah mendeklarasikan dirinya siap maju dan siap bertarung sebagai pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, priode 2018-2023 di Pilkada serentak 2018 mendatang.

Sebelum mendeklarasikan diri di posko Gerindra itu, kedua pasangan Cabub dan Cawabub tersebut, berkumpul dikantor DPC PDIP Kabupaten Lahat. Lalu, sekitar pukul 14.30 WIB, keduanya beserta ratusan massa baik dari partai moncong putih (PDIP-red) serta Gerindra, PKS, dan PPP ini, melakukan arak-arakan keliling Lahat (Loung Marc-red).

Selain itu, dipilih Jum’at ini mendeklarasikan diri sebagai pasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, priode 2018-2023, karena, bertepatan dengan Hari Pahlawan 10 November.

“Insya Allah, dengan kekuatan besar sudah bergabung dan menjadi satu ini, dapat membawak kedua Politikus antara H Nopran Marjani SPd dan Harliansyah SH MH, dapat merebut kursi nomor satu kepala daerah dalam Pilkada 2018 mendatang,” ungkap ketua DPD Gerindra Sumsel H Saifudin Aswari Riva’I SE, saat deklarasi Jum’at sore (10/11/2017).

Lebih jauh, dijelaskan pria yang biasa disapa Kak Wari ini menyampaikan, setidaknya pasangan politikus ini diusung empat parpol, Gerindra, PDIP, PPP dan PKS, dengan 14 kursi di DPRDpasang Calon Bupati dan Wakil Bupati Lahat, priode 2018-2023 Lahat. Dan, parpol pengusung pasangan Nopran-Herli, merupakan parpol yang memiliki kekuatan besar. Sehingga dirinya berkometmen memenangkan pasangan ini.

“Kedepan kita bersama-sama, berjuang untuk memenangkan Nopran-Herli. Sebab, dengan bergabungnya ke-empat parpol ini merupakan kekuatan besar,” kata Bupati Lahat ini, seraya menambahkan. “Satu pesan kami adinda, kalau jadi (bupati dan wakil bupati), jangan lupa Kak Wari. Keberhasilan yang saya lakukan sebagai Bupati Lahat, bukan kebersihan saya pribadi, melainkan keberhasilan bersama,” pesannya.

Sedangkan, Nopran Marjani dalam sambutannya menyampaikan, sengaja mendeklarasikan diri bertepatan dengan Hari Pahlawan. Lelaki yang menjabat Wakil Ketua DPRD Sumsel, sekaligus Sekretaris DPD Gerindra Sumsel ini menegaskan, Hari Pahlawan merupakan hari dimulainya perjuangannya bersama Herli memenangkan Pilkada Lahat.

“Intinya, Hari Pahlawan 10 November ini, merupakan hari perjuangan, begitu juga hari ini hari dimulainya perjuangan bagi saya dan Herliansyah untuk dalam mempersiapkan diri bertarung di Pilkada 2018 mendatang,” tuturnya lagi.

Pasangan ini juga siap meneruskan keberhasilan yang telah dilakukan Bupati Lahat dua periode, H Saifudin Aswari Rivai SE Apalagi selama ini, Nopran sebagai wakil rakyat dari Dapil Lahat, sudah memahami apa saya program yang sudah dicapai Kak Wari. Begitu juga Herliansyah, dua priode menjabat Ketua DPRD Lahat, dan merupakan Ketua DPC PDIP Kabupaten Lahat, juga sangat memahami kebersihan Wari.

“Kami maju di Pilkada 2018 mendatang demi untk menjaga, memeliharan dan melanjutkan program terbaik Bupati Lahat,” cetus Politikus dari partai moncong putih. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

ten + sixteen =