NU Imbau Masyarakat Tak Golput Dalam Pilkada

     Donggala, jurnalsumatra.com – Rois Syuriah Nahdlatul Ulama Sulawesi Tengah Zainal Abidin mengimbau masyarakat Kabupaten Donggala menggunakan hak pilihnya atau tidak menjadi golongan putih (Golput) dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada)
“Masyarakat harus terlibat aktif menggunakan hak pilihnya sebaik mungkin untuk daerah ini ke depan,” kata Zainal Abidin pada buka puasa bersama pasangan Cabup-Cawabup Donggala nomor dua Kasman-Yasin dengan pendukungnya di Kecamatan Sindue, Minggu.
Guru Besar Pemikiran Islam Modern IAIN Palu ini mengatakan masyarakat harus cerdas menggunakan hak pilih pada Pilkada Donggala. Tidak sekAdar memilih calon kepala daerah, melainkan harus memahami dan mengetahui secara saksama visi dan misi kandidat.

     Menurut dia peningkatan kesejahteraan dan kemajuan dalam pembangunan kabupaten itu bergantung pada pilihan masyarakat.
“Oleh karena itu, jangan sia-siakan hak pilih. Lihat visi dan misi kandidat sebelum menentukan pilihan,” ujarnya.
Ketua MUI Kota Palu ini menghimbau agar masyarakat tetap bersatu, tidak terpecah belah hanya karena perbedaan pilihan.
“Harus ada kekompakan, kebersamaan untuk mewujudkan pilkada yang aman, damai dan tenteram. Perdamaian dalam pilkada akan meningkatkan kualitas demokrasi,” ujarnya.
Bahkan, ia menyebut perbedaan pilihan merupakan kebebasan dari demokrasi yang tidak bisa diintervensi oleh siapa pun.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

10 − eight =