NU Papua Ajak Warga Sukseskan PON Dan Pilkada

Jayapura, jurnalsumatra.com – Ketua NU Provinsi Papua Dr H Toni Wanggai mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung seluruh rangkaian pelaksanaan PON XX dan pilkada serentak di Bumi Cenderawasih.

  “Kepada seluruh masyarakat di Provinsi Papua khususnya di 11 kabupaten untuk mendukung pilkada yang direncanakan akan dilaksanakan pada Oktober 2020,” katanya di Kota Jayapura, Papua, Jumat.

  Dia juga mengajak agar seluruh komponen ataupun elemen yang ada di provinsi paling timur Indonesia itu untuk bersinergi dalam hal menjaga kenyamanan dan keamanan guna menyukseskan hajatan nasional itu

  “Marilah kita bekerja sama dengan tokoh agama, masyarakat, tokoh pemuda, tokoh perempuan dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga Kamtibmas bekerjasama dengan TNI dan Polri agar pelaksanaan pilkada serentak 2020 dapat berjalan dengan aman tertib, terkendali dan melahirkan pemimpin Papua yang berkualitas,” katanya.

  Terkait dengan pelaksanaan PON 2020, Tony juga mengimbau kepada warga di empat kabupaten yang akan menjadi lokasi pelaksanaan yakni, Kabupaten dan Kota Jayapura, Merauke dan Mimika agar terlibat aktif dalam mendukung pelaksanaan PON sesuai dengan kapasitas masing-masing.

  “Saya juga mengimbau, agar kita mendukung suksesnya PON 2020 di Papua khususnya di 4 kabupaten, marilah kita sama-sama seluruh masyarakat Papua seluruh komponen masyarakat bergandengan tangan untuk menyukseskan pelaksanaan PON 2020, bekerjasama dengan Bapak Gubernur, Forkopimda dan seluruh elemen masyarakat untuk menjaga nama baik Provinsi Papua di mata Indonesia di mata dunia,” katanya.

  “Untuk itu marilah kita gelorakan semangat guna menyukseskan PON XX nanti, sukses sebagai penyelenggara, sukses sebagai tuan rumah yang baik, dan yang utama sukses dalam prestasi olahraga yang akan dilombakan atau dipertandingkan,” katanya lagi.(anjas)