Nurdin : Musda Golkar Sumsel Sah 100 Persen

Palembang, jurnalsumatra.com – Usai menutup Musda X Partai Golkar Sumsel Nurdin Khalid mengatakan pada jurnalsumatra.com. Musda Golkar Sumsel sah seratus persen, Kamis (5/3/2020).

“Secara resmi hasil Musda X DPD Golkar Sumsel ini saudara Dodi Reza dinyatakan memenangkan pemilihan Ketua DPD I Golkar Sumsel,” ujar Wakil Ketua Umum DPP Golkar, Nurdin Khalid.

Menurut Nurdin, rangkaian Musda X DPD I Golkar Sumsel ini sudah berdasarkan juklak dan aturan yang selama ini dipatuhi oleh Partai Golkar.

“Kalau soal berbeda pandangan itu hal biasa, yang paling penting Musda ini sudah berakhir dan sesuai aturan,” ujarnya.

Pihaknya mengimbau, agar kiranya pihak DPD I Golkar Sumsel nantinya membawa persoalan pihak yang WO ke Majelis Etik DPP Partai Golkar.

“Karena tindakan tersebut melanggar etik, tentu harus ditindak dan diberikan sanksi,” tegasnya.

Sementara itu masih pada hari dan tempat yang sama namun diruangan yang berbeda. Para pendukung Andi yang diwakili beberapa orang pembicara diantaranya Muzakir Sai Sohar, Ruby Indiarta dan dari Soksi mengklaim berjalannya Musda kali ini cacat konstitusi.

Karena tidak mengakomondir peserta yang memiliki mandat ganda sehingga suarat DPD II dan Sayap organisasi tersebut dianggap batal oleh pimpinan siding.

Untuk ini mereka menyatakan mosi tidak percaya dengan Musda yang baru selesai dan menyerahkan keputusan konstitusi pada DPP Partai Golkar.(eka)