Objek Wisata Pagaralam Luluh Lanta Dihantam Angin Puting Beliung

PAGARALAM, Sumsel, jurnalsumatra.com  – Angin Puting Beliung meluluh lantakan berbagai bangunan objek wisata di Kota Pagaralam, seperti villa, hotel, bangunan kawasan Tunggu Rimau, tngga 2001 Villa Gunung Gare, dan sejumlah bangunan lainnya.

Termasuk beberapa fasilitas umum yang berada di kawasan wisata Pagaralam rusak. Demikian pantauan, Senin.

Pengelola wisata Rimau Gunung Dempo Harseno mengatakan, saat itu dia sedang berjaga dikawasan wisata Rimau, dan mendengar suara angin menghantam papan nama Pagaralam, mengakibatkan kerusakan berat pada dua huruf.

“Saya saat itu tengah jaga di Rimau, angin sangat kencang. Kemudian bagian papan nama Pagaralam berbunyi di hantam angin, dua huruf A dan M di akhir kata Pagaralam rusak, penyangga bengkok dan patah, padahal dari baja yang besar,” kata dia.

Selain itu, seorang karyawan yang bekerja di Villa Gunung Gare Nita  mengatakan, angin juga menghantam kawasan wisata tangga 2001 dan membuat dahan pohon patah, serta menghantam papan nama tersebut.

“Nama tangga 2001 disertai kincir angin warna warni rusak berat, dikarenakan dahan pohon yang besar, menimpa dan merusaknya bahkan lampu lampunya juga hancur,” ujar dia.

Sementara itu, Kepala BPBD Kota Pagaralam Herawadi menghimbau agar warga berhati hati saat kondisi angin kencang.

“Beberapa titik wisata, terdapat kerusakan, dan pohon tumbang. Kami bersama warga berhasil membersihkan pohon tumbang, yang menghadang jalan, dan mengecek di beberapa lokasi lainnya. Kami harap, warga waspada saat angin kencang seperti kemarin,” terangnya. (Van)

Leave a Reply