Gelapkan Motor Oknum ASN Diringkus Polisi


Muba Jurnal Sumatra.com- Oknum ASN dilingkungan Pemkab Muba yang bertugas di Kecamatan Sanga Desa  Musi Banyuasin (Muba) berinisial R (39) diringkus Aparat Unit Reskrim Polsek Sekayu Resort Musi Banyuasin, ketika berada dijalan Simpang 4 Jembatan Musi (JM), Minggu (14/07/19).

Sementara oknum ASN tersebut ditangkap karena tersandung dalam kasus tindak pidana Penggelapan yang dilakukannya, Senin (27/5/2019) lalu, didesa Lumpatan, Kecamatan Sekayu. 

Korban YUNITA (36) warga dusun 1 desa Lumpatan, melaporkan tersangka ke polsek Sekayu karena telah menggelapkan 1 unit sepeda motor bajai type Fulsar 135 ls miliknya yang mengakibatkan korban mengalami kerugian sebesar Rp 5.000.000.

Kronologis bermula, tersangka R dengan beralasan hendak ziarah kekuburan orang tuanya, ia pun meminjam sepeda motor milik korban dengan janji akan dikembalikan pada hari raya ke 2 ldul Fitri. 

Namun apa hendak dikata, bak syair lagu Adu Buyung diera tahun 90an .” Berbelok-belok Janjimu, Berliku- liku Cintamu, ” ternyata janji tersangka yang merupakan warga Kelurahan Serasan Jaya, Kecamatan Sekayu ini tak kunjung ditepati, hingga korban melaporkannya ke Polisi.

Berdasarkan laporan korban Kapolsek Sekayu pun langsung memerintahkan Kanit Reskrim dan personil untuk melakukan penyelidikan dan berkat informasi dari masyarakat akhirnya, Minggu siang tersangka dibekuk anggota disimpang 4 Jembatan Musi (JM) Sekayu. Tersangka pun digelandang ke Mapolsek Sekayu untuk diperiksa. 

Kapolres Muba AKBP ANDES PURWANTI, SE, MM melalui Kapolsek IPTU HERI SUPRIANTO, SH membenarkan penangkapan tersebut.””tersangka masih kita periksa, untuk barang bukti sudah kita amankan” Tegas Heri Suprianto saat dikonfirmasi. (Rafik elyas)