Oknum Kades di OKI Dijemput Polisi

KAYUAGUNG, jurnalsumatra.com – Diduga menyelewengkan dana desa (DD), oknum kepala desa (kades) di salah satu desa yang ada di Kecamatan Sungai Menang, Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), AH dilakukan upaya penjemputan oleh jajaran Kepolisian Resor (Polres) OKI, Kamis (22/11) malam.

Upaya penjemputan terhadap oknum kades AH ini dibenarkan oleh Kasubag Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan. “Benar ada kegiatan itu, tadi malam,” kata Ipda Ilham saat dihubungi wartawan Jumat (23/11).

Meskipun membenarkan adanya kegiatan tersebut, Ilham enggan menuturkan bagaimana kronologis upaya penjemputan tersebut.

“Untuk apa hasil kegiatannya, belum bisa kita publis atau rilis, karena masih pendalaman. Terkait upaya paksa yang kita lakukan itu ada butuh proses penyelidikan lebih lanjut. Nanti akan kita rilis secara resmi,” jelasnya.

Menurutnya, upaya penjemputan ini dilakukan lantaran oknum kades tersebut talah dipanggil oleh pihak Polres OKI sebanyak dua kali. “Dan dia tidak menghadiri. Nanti sekalian (kita rilis kronologisnya),” pungkasnya.

Terkait penangkapan terhadap oknum kades ini, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten OKI, Hj Nursula SSos belum mendapatkan informasi rinci. “Saya belum bisa memberikan keterangan lebih jelas, saya juga masih mencari informasi lebih rinci. Memang sudah ada yang SMS menanyakan itu kepada saya,” ungkapnya seraya menambahkan bahwa dirinya tengah berada di luar kota.

Sementara itu, Camat Sungai Menang, Bahrul Amik hingga berita ini ditayangkan belum berhasil dikonfirmasi lantaran nomor handphone yang bersangkutan tidak aktif. (ata)

Leave a Reply