Oknum Kades Karang Endah Kikim Timur Dipolisikan

Lahat, jurnalsumatra.com – ┬áLantaran diduga telah dianiaya oleh seorang oknum kepala desa (Kades) Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat, YC (31) yang merupakan warga Gunung Megang RT/RW O/null Kecamatan Jarai, Kabupaten Lahat pada Senin (23/03/2020) mendatangi kantor KA SPKT Polres Lahat.

Kedatangan YC ke Polres Lahat sekitar pukul 13.30 WIB, bertujuan untuk memintak keadilan atas apa yang menimpa dirinya. Karena, tidak terima diperlakukan oleh oknum Kades Karang Endah Kecamatan Kikim Timur, Kabupaten Lahat bernama Torangga. 

Diceritakan YC, peristiwa penganiayaan tersebut terjadi pada Jum’at (13/03/2020) sekitar pukul 09.00 WIB dengan Tempat Kejadian Perkara (TKP) di Jl Laskar Rulkiah Pasar Baru, Kecamatan Lahat, Kabupaten Lahat.

“Untuk itu, kasus dugaan penganiayaan ini saya laporkan ke Polres Lahat dengan Laporan Polisi Nomor LPB/76/III/2020/Sumsel/Res Lahat tanggal 14 Maret 2020,” ungkap YC saat memberikan keterangan kepada media Senin (23/03/2020).

Dengan nada terpata pata YC berharap kasus yang menimpa dirinya ini, dapat segera diungkap oleh pihak Polres Lahat dan dapat memanggil serta memeriksa oknum kepala desa Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Lahat.

“Dari saksi yang melihat sampai bukti hasil visum dari pihak Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Lahat, sudah saya serahkan kepada Polres Lahat, supaya kasus saya dapat cepat ditangani,” pinta YC dengan linangan air mata.

Sementara, Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK MH CLA dijelaskan unit PPA Polres Lahat membenarkan, bahwa pihaknya sudah menerima laporan dari korban dugaan penganiayaan yang dilakukan oknum kades Karang Endah Kecamatan Kikim Timur Kabupaten Lahat.

“Dalam waktu dekat ini, kita akan periksa para saksi serta melihat hasil visum dari pihak Rumah Sakit, lalu, baru melayangkan surat panggilan terhadap oknum kades Karang Endah Kecamatan Kikim Timur, Lahat tersebut,” terangnya. (Din)