OKUTimur Adakan Nikah Massal

Martapura, jurnalsumatra.com – Dalam rangka menyambut HUT Kabupaten OKU Timur yang Ke XVI Pemerintahan Daerah Kabupaten OKU Timur mengadakan acara Nikah Massal di gedung Balai Rakyat Pemda OKU Timur pada hari Rabu (15/01/2020).

Acara yang di mulai sekira pukul 09.00 wib  tersebut di ikuti oleh 50 pasangan dari berbagai daerah yang berada di Kabupaten OKU Timur khusus nya Kecamatan Martapura dan sekitarnya, Sukino(50) th dan isterinya watinah(45) th sangat gembira dan bahagia dengan di adakanya Nikah massal karena dari awal pernikahannya pasangan suami istri tersebut belum mempunyai buku nikah, dengan mengikuti acara Nikah Massal ini Sukino berharap mendapatkan buku nikah secara gratis sehingga perkawinannya tercatat di Negara dan KUA Kabupaten OKU Timur, Harap Sukino ketika di wawancarai salah satu wartawan media online OKU Timur.

Bupati OKU Timur yang di wakili Sekda OKU Timur Jumadi S Sos mengatakan bahwa kegiatan acara Nikah Massal yang di lakukan di gedung Balai Rakyat adalah rangkaian acara untuk menyambut HUT OKU Timur yang ke XVI (16) dengan bertemakan OKU Timur Madani dan juga membantu bagi pasangan yang sudah lama menikah tapi belum mempunyai buku nikah sehingga mendapatkan buku nikah dan perkawinannya dapat tercatat di negara., terang Sekda Jumadi.

Sementara itu ketua acara sekaligus kepala Kemenag Kabupaten OKU Timur H. Abdul Rosyid Sag, MM, Msi menambahkan bahwa ada 1800 lebih pasangan di Kabupaten OKU Timur sejak tahun 1980 yang belum mempunyai buku nikah dan di harapkan dengan di adakanya Nikah Massal ini dapat membantu pasangan yang belum mendapatkan buku nikah dapat buku nikah dengan membantu kelengkapan administrasi dan di bantu oleh Dinas DUKCAPIL sehingga kepengurusan buku nikah tidak terhambat, tegasnya.

Acara Nikah Massal yang di ikuti oleh 50 pasangan juga di hadiri oleh Kajari yang baru Alwie SH, Komandan Lanud Gatot Subroto Letkol CPN Yusuf Hidayat, Danyon Armed yang diwakili, Wakapolres OKU Timur Kompol Erwin Simanjuntak dan ketua Pengadilan Agama Martapura Rahmi Hidayati. (Iwn)