Otak Pencuri Motor Ditangkap

Lahat, Sumsel, jurnalsumatra.com – Tersangka Mansyah (43) warga Desa Baturaja Kecamatan Pagar Gunung, Lahat ini tidak bisa berkutik lagi setelah jajaran Polsek Pulau Pinang menangkap dirinya.

Pria yang hampir memasuki kepala lima itu, merupakan otak pencurian terhadap motor milik korban Yandrizal (32) warga Desa Lesung Batu Kecamatan Pagar Gunung, Lahat.

Menurut informasi yang berhasil dikumpulkan dilapangan menyebutkan, awalnya peristiwa pencurian ini terjadi pada Sabtu (27/1) sekitar pukul 09.30 WIB. Saat itu, korban selesai menyadap karet di kebunnya yang berada diataran Talang Air Lengkopi, Desa Lesung Batu, Kecamatan Pagar Gunung.

Sebelum melakukan penyadapan karet dikebun,  korban meletakkan Sepeda Motor (SPM) miliknya dibawah pondok. Usai menyadap korban istirahat, saat korban berbalik melihat bawah pondok motornya sudah menghilang. Tanpa,  mengulur waktu pun korban melaporkan kejadian tersebut ke-Polsek Pulau Pinang.

“Setelah menerima laporan dari korban, petugas kita langsung mendatangi lokasi kebun korban serta menggali berbagai informasi di TKP, ” ungkap Kapolres Lahat, AKBP Robby Karya Adi SIk melalui Kasubag Humas Polres Lahat IPDA Sabar T didampingi Paur Humas AIPTU Lispono, Rabu (31/1/2018).

Dijelaskannya, bermodal keterangan korban dan beberapa saksi, keberadaan tersangka akhirnya diketahui, selanjutnya dilakukan penangkapan terhadap tersangka sekitar pukul 23.50 WIB tepatnya Senin (29/1/2018). Fakta baru terkuak, di hadapan petugas tersangka ini mengaku bahwa dalam melakukan aksinya tidak sendirian.

“Nah, dari informasi yang didapat akhirnya petugas mendapatkan keberada TSK. Lalu, tengah malam anggota langsung melakukan pengerbekan, ” tuturnya lagi.

Petugas sambung Sabar, hanya berhasil mengamankan tersangka.  Sedangkan,  untuk barang bukti (BB) hasil kejahatan masih dalam Lidik anggota. Sedangkan rekan pelaku berinisial A saat ini dalam pengejaran.

“Untuk otak pencurian itu sudah berhasil kita amankan. Bahkan, saat ditangkap dikediamannya TSK tidak melakukan perlawanan.  Sedangkan, rekan pelaku yang melarikan diri, sudah dikantongi identitasnya sekarang masih diburu petugas, ” kata Sabar T. (Din)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

five + 14 =