Pacific Caesar Kembali Taklukkan Stapac Jakarta

    Jakarta, jurnalsumatra.com – Pacific Caesar Surabaya kembali menaklukkan Stapac Jakarta di pertemuan keduanya di Liga Bola Basket Indonesia (IBL) Pertalite 2017-2018, kali ini di seri keenam, Jumat (26/1) dengan kedudukan akhir 68-65.
Sebelumnya di seri kelima, Surabaya, Pacific Caesar menundukkan tim yang sebelumnya bernama W88.news Aspac Jakarta itu dengan skor 71-58.
Dipantau dari laman resmi IBL di Jakarta, Jumat, kemenangan itu membuat Pacific Caesasr Surabaya tetap berada di peringkat kedua klasemen sementara Divisi Putih dengan 19 poin hasil delapan kali menang dari 11 laga.
Sementara Stapac Jakarta tetap berada peringkat ketiga klasemen sementara Divisi Putih 17 poin hasil enam kemenangan dari 11 laga.
Pertandingan yang digelar di GOR Universitas Negeri Yogyakarta itu berlangsung dengan ketat sejak menit awal.
Point guard asal Amerika Serikat David Seagers membawa Pacific Caesar unggul jauh 19-11 sebelum tembakan tiga angka Indra Muhammad membawa Pacific menguasai kuarter pertama dengan 22-15.

    Di kuarter kedua, Stapac mulai menapak naik. Setelah tertinggal di kuarter pertama, Stapac berhasil unggul 34-28 di kuarter kedua usai tembakan dua angka Dominique Williams masuk sempurna di akhir babak.
Usai jeda, tensi permainan tak berkurang. Keunggulan 51-46 Stapac berhasil dipersempit oleh Pacific yang membuat skor menjadi 50-51.
Di kuarter akhir, kedudukan imbang 62-62 empat menit jelang pertandingan berakhir. Namun Pacific yang berhasil memanfaatkan momentum itu untuk terus unggul sampai menang 68-65.
Anton Davon Waters menjadi pengumpul poin terbanyak di Pacific dengan 19 poin, 12 rebound dan satu assist. Sementara di kubu Stapac Dominique Williams menjadi yang terbaik dengan 24 poin, lima rebound dan satu assist.
Pacific Caesar Surabaya akan melanjutkan kiprahnya di seri VI, Yogyakarta, pada Sabtu (27/1) melawan Siliwangi Bandung. Adapun Stapac baru bertanding hari Minggu (28/1) menghadapi lawan tangguh, juara IBL 2017 Pelita Jaya Basketball.(anjas)

Leave a Reply