Padang Pariaman Revisi Kepanitiaan Porprov XV

     Parit Malintang, jurnalsumatra.com – Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Padang Pariaman, Sumatera Barat, Jon Kenedi mengatakan pihaknya sedang merevisi kepanitiaan penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XV agar pelaksanaan even per dua tahunan itu berjalan baik.
“Kita diberikan kesempatan untuk merevisi satu kali kepanitiaan pelaksana Porprov sebelum kegiatan dimulai,” ujarnya di Parit Malintang, Rabu.
Ia menambahkan kesempatan tersebut digunakan untuk menyempurnakan kepanitian terlebih adanya pemindahan jabatan kepala dinas yang menjadi anggota dalam pelaksanaan Porprov.
Ada pun pemindahan jabatan kepala dinas tersebut yaitu Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat yang sebelumnya dipimpin oleh Budi Mulya sekarang diisi oleh Muswendri Evytes.
Karena posisi kepala dinas tersebut dibutuhkan untuk melengkapi sarana dan prasarana maka keanggotaan Budi Mulya pada kepanitiaan Porprov XV digantikan oleh Muswendri Evytes.
Revisi keanggotaan tersebut juga ditenggarai oleh adanya anggota yang pensiun yaitu Pelaksana Tugas Dinas Perhubungan Budi Utama yang digantikan oleh Taslim.

“Selain itu, revisi tersebut juga disebabkan karena belum masuknya keanggotaan perwakilan dari tingkat provinsi,” lanjutnya.
Ia mengatakan hasil revisi tersebut akan ditetapkan pada Juni 2018 yang disertai dengan Surat Keputusan agar keputusan tersebut lebih mengikat.
Ia berharap semua pihak ikut menyukseskan pelaksanaan Porprov tersebut karena hal tesebut dapat dimanfaatkan untuk mempromosikan potensi daerah baik kesenian, industri, maupun pariwisata.
Semantara itu, Ketua DPRD Padang Pariaman, Faisal Arifin mengemukakan pihaknya tidak mengetahui perkembangan terbaru tentang persiapan Porprov karena tidak dilibatkan oleh pemerintah setempat.
“Kita ingin Porprov di Padang Pariaman dapat dilaksanakan dengan sukses namun sayangnya kami tidak diajak untuk membahas persiapan tersebut,” ujarnya.
Ia menjelaskan meskipun dalam persiapannya telah dikerjakan oleh masing-masing bidang seperti persiapan sarana olahraga diurus oleh dinas terkait serta untuk kesiapan atlet dikerjakan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Padang Pariaman namun ia merasa perkembangan persiapannya harus diketahui oleh legislatif.(anjas)

 

Leave a Reply