Palangkaraya Gunakan Komputer Sekolah Tes CAT CPNS

Palangka Raya, jurnalsumatra.com – Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP)  Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah berencana menggunakan komputer sekolah di kota setempat untuk pelaksanaan tes “Computer Asissted Test”.
“Ini karena kami tidak memiliki fasilitas untuk pelaksanaan tes CAT,” kata Kepala Bidang Perencanaan, Pembinaan dan Pengembangan ASN, Kota Palangka Raya, Elly Ulfah, Kamis.
Saat ini pihak BKPP Kota Palangka Raya juga telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kota serta mendatangi sejumlah sekolah yang telah melaksanakan ujian nasional berbasis komputer.
Kasubbid Perencanaan, seleksi dan Kinerja ASN, BKPP Kota Palangka Raya, Masrukin menambahkan, penggunaan atau peminjaman komputer di sekolah itu telah sesuai dengan surat edaran Badan Kepegawaian Negara (BKN).
“Sesuai surat edaran BKN, kami disarankan untuk meminjam peralatan komputer setiap sekolah di Kota Palangka Raya yang sudah melaksanakan UNBK untuk digunakan tes CPNS,” katanya.

 Untuk itu, kata dia,  kemungkinan pelaksanaan tes CAT itu dilaksanakan di beberapa lokasi berbeda yang dibagi dalam beberapa gelombang tes.
Terkait persiapan, selain berkoordinasi dengan Disdik nantinya juga akan melakukan pelatihan terhadap operator dan pengawas tes CAT.
“Saat ini dari 202 formasi CPNS yang ada, sebanyak 3.524 orang telah mengikuti pendaftaran melalui website SSCN yang mana 3.367 diantaranya telah menyerahkan berkas fisik ke BKPP Kota melalui Kantor Pos,” ucapnya.
Masrukin menambahkan, dari seluruh berkas fisik yang telah  dikirimkan ke BKPP sebanyak 311 berkas fisik yang dikirimkan pelamar formasi CPNS di kota setempat dinyatakan Berkas Tidak Lengkap (BTL).
“Bagi peserta yang berkasnya dinyatakan BTL bisa melakukan perbaikan untuk melakukan perbaikan berkas fisik pada Kamis (18/10) dan Jumat (19/10),” kata Masrukin.(anjas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

3 + 19 =