Palembang Gelap Gulita Ketika Pembukaan Asian Games

Palembang, jurnalsumatra.com – Pembukaan Asian Games menjadi momen yang ditunggu-tunggu warga Palembang.  Namun sayang saat pembukaan Asian Games , Palembang gelap  gulita karena PLN memadamkan lampu sebagian warga Palembang.  Insiden pemdaman listrik ini terjadi hampir disebagian wilayah Palembang diantaranya sekitar KM 5, Jalan Kasnariansyah,  Jalan Sudirman, KM 8, Bukit, Tangga Buntung dan sekitar Sekip.

Salah seorang warga,  Rido mengatakan,  sangat kecewa PLN yang mamatikan lampu apalagi saat pembukaan Asian Games. “Saya sangat kecewa dengan PLN.  Segala aktivitas di rumah urung. Anak -anak menangis rewel dirumah karena kepanasan dan rumah gelap gulita,” ujarnya.

Menurutnya,  harusnya PLN lebih menyiapkan diri lagi apalagi di Palembang sedang ada even internasional.  “Malu kita dengan warga luar,  kalau mati lampu terus, ” keluhnya.

Sementara itu,  GM PLN WS2JB Daryono mengakui,  ada beberapa wilayah Palembang yang kena pemadaman listrik.  “Insiden mati lampu ini sedang kami selidiki.  Pemadaman listrik ini karena ada gangguan di Gardu Induk Siguntang dan Talang Ratu.  Segera kami telusuri, ” ucapnya.

Ketika disinggung apakah mati lampu di Palembang karena kurangnya pasokan daya,  Daryono mengungkapkan,  dari sisi daya cukup.  Karena daya yang disiapkan 750 MW,  sedangkan kebutuhan daya 500 MW.  “Mati lampu ini karena terganggunya sistem transmisi, ” katanya.

Untuk mengantisipasi kejadian mati listrik ini berulang,  Daryono menuturkan,  pihaknya akan melakukan patroli keliling untuk meningkatkan pelayanan selama Asian Games.  “Kita sudah melakukan gladi kotor dan gladi bersih untuk mengantisipasi listrik mati saat Asian Games.  Kejadian ini diluar kendali. Kami mohon maaf, ” pungkasnya.  (Yanti)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

one × 4 =