PAN Resmi Usung Devi-Darmadi di Pilkada PALI

Palembang, jurnalsumatra.com – DPP PAN akhirnya resmi mengusung bakal calon bupati-bakal calon wakil bupati Devi Harianto-Darmadi untuk maju pada pilkada kabupaten PALI pada Desember mendapat, dengan dukungan 2 partai ini Devi-Darmadi sudah memenuhi syarat pencalonan dengan 5 kursi di DPRD PALI.

Demokrat memiliki 3 kursi sedangkan PAN 3 kursi sehingga sudah dapat memenuhi syarat pencalonan untuk menghadapi calon petahana Heri Amalindo.

“Sudah diserahkan DPP, Jum’at (14/8/2020) malam di Jakarta,”kata Majelis Pertimbangan DPW PAN Sumsel H Joncik Muhammad, Sabtu (15/8/2020).

Menurut Joncik, dengan keputusan tersebut maka PAN mengintegrasikan kepada kader kabupaten PALI untuk melakukan konsolidasi internal dan menggerakkan mesin partai dalam memenangkan pasangan Devi- Darmadi.

“Kita targetkan kemenangan di PALI, untuk itu bersama-sama memenangkan pasangan ini,” kata Joncik.

Dilanjutkan Joncik dinamika politik di PALI sangat dinamis sehingga PAN yang sebelumnya mendukung Heri mengalihkan dukungan kepada Darmadi yang juga Ketua DPD PAN PALI.

“Nanti akan bertemu dengan pak Heri bahwa PAN memberikan dukungan kepada Darmadi karena Darmadi adalah kader PAN, jadi

ada perubahan keputusan,”  kata Bupati Empat Lawang ini.

Sebelumnya Sekretaris DPW PAN Sumsel Umar H Halim menegaskan PAN  untuk pilkada PALI sudah diputuskan diberikan kepada pasangan Heri-Soemarjono.

 “Saya sudah diamanahi Ketum dan Sekjen, bahkan sebelum Kongres V PAN di Kendari” kata Umar beberapa waktu lalu.

Ia mengaku, sangat menyangkan apa yang dilakukan Joncik, karena kapasitasnya sebagai ketua DPD PAN Empat Lawang sudah berlebihan. Kalaupun ia mengaku bicara sebagai majelis partai, itu juga tidak dibenarkan.

“Di Kabupaten Empat Lawang tidak ada Pilkada dan Joncik sebagai Ketua DPD PAN Empat Lawang tidak ada kapasitas mengurus Pilkada daerah lain” katanya.(udy)