PAN Targetkan 10 Kursi DPRD Sumsel 2019

   Palembang, jurnalsumatra.com – DPW Partai Amanat Nasional Sumatera Selatan menargetkan meraih sebanyak 10 kursi DPRD Sumsel pada pemilu legislatif tahun 2019 nanti.
Ketua Pembinaan Organisasi Keanggotaan (POK) DPW PAN Sumatera Selatan, Mardiansyah di Palembang, Senin, mengatakan target minimal masing-masing daerah pemilihan untuk DPRD Sumsel itu satu kursi.
“Kami menargetkan pada pemilu legislatif 2019 nanti sebanyak 10 kursi DPRD Sumsel atau menambah empat kursi dari yang ada sekarang ini enam kursi,” katanya.
Menurut dia, sekarang ini PAN lagi melakukan tahapan penjaringan untuk calon legislatif (caleg) pemilu 2019, bahkan di beberapa daerah pemilihan calonnya berlebihan dimana 12 kursi yang mendaftar 15 sampai 20 orang.

    Sementara mengenai nomor urut, ia menjelaskan kalau PAN punya mekanisme internal dan nanti ada tim penilai tersendiri yang akan menentukan.
“Kami tidak bias gender apakah caleg laki-laki atau caleg perempuan kalau dianggap sosok caleg pontensial. Bukan tidak mungkin diletakkan di nomor cantik, nomor satu, dua dan tiga,” ujarnya.
Sementara mengenai calon legislatif perempuan, ia optimistis untuk pemenuhan kouta 30 persen caleg perempuan.
Jadi tidak hanya memenuhi kouta 30 persen saja tapi didorong caleg-caleg perempuan potensial untuk menang,” tutur Mardiansyah yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.(anjas)

Leave a Reply