Pangdam: HUT Kodam Sriwijaya Jadikan Ajang Introspeksi Diri

Palembang, jurnalsumatra.com – Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jenderal TNI Irwan mengatakan, peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-74 Kodam harus dijadikan ajang introspeksi diri bagi prajurit dan jajarannya.

  Jadi acara HUT menjadi momentum untuk melakukan refleksi, introspeksi dan mawas diri atas pelaksanaan tugas kita setahun lalu, kata Pangdam pada acara syukuran di Makodam II/Sriwijaya Palembang, Selasa.

  Selain itu peringatan tersebut sekaligus sebagai tonggak baru untuk membangun komitmen yang lebih segar guna meningkatkan kinerja.

  Sehubungan dengan HUT tersebut, selaku Pangdam II/Sriwijaya dan pribadi, dirinya mengucapkan selamat ulang tahun dan berbahagia kepada segenap prajurit dan PNS Kodam dimanapun bertugas dan berada.

  Selain itu pihaknya juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas pelaksanaan tugas, peran dan pengabdiannya selama ini.

  Menurut dia, perjalanan panjang pengabdian Kodam II/Sriwijaya yang penuh dengan tantangan dan dinamika, telah memasuki usia ke-74, dapat dilalui dengan baik, tentunya harus disadari, bahwa semua ini karena adanya rahmat perlindungan dari Allah SWT.

  Untuk itu pada momentum hari yang bersejarah ini, tanpa mengurangi maknanya, pihaknya melaksanakan acara syukuran secara sederhana, namun tetap khidmat dan penuh rasa syukur.

  Pihaknya berharap ke depan Kodam II/Sriwijaya akan mampu mengemban tugasnya lebih baik dan lebih sukses, senantiasa diberikan kemudahan dan kelancaran, sehingga wilayah sumbagsel akan semakin aman, kondusif dan sejahtera.

  Dalam acara syukuran tersebut menghadirkan penceramah Maulana Al Habib Muhammad Luthfi bin Yahya dari Rais’Am Jam’iyyah Ahlit Thariqah Mu’tabarah An Nahdhiyyah Ketua Forum Ulama Sufi Internasional.

  Syukuran dan doa bersama dengan Pemerintah Provinsi dan Polri itu tersebut memang untuk mewujudkan agar daerah ini tetap kondusif.

  Keamanan dan ketertiban harus selalu terjaga sehingga pembangunan semakin lancar, kata Pangdam.

  Dalam acara tersebut juga hadir Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol Rudi Setiawan dan ratusan anak yatim di daerah itu serta pejabat lainnya.(anjas)