Pangdam I/BB: Tradisi Korps Masuk Kodam Tercapainya Kualitas Prajurit

Medan, jurnalsumatra.com – Acara tradisi Korps Masuk Kodam I Bukit Barisan juga memiliki sasaran yang harus dicapai
  yakni tercapainya kualitas kejiwaan prajurit yang selalu menjaga dan menjunjung tinggi identitas serta citra satuan.
  “Kemudian terwujudnya rasa kehormatan, kesetiaan serta kebersamaan jiwa korsa sesama prajurit Kodam I/BB,” kata Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah.

  Dalam sambutan Pangdam I/BB Mayjen yang dibacakan Danrindam I/BB Kolonel Inf Dwi Lagan Safrudin, di Pematang Siantar, Kamis, dia menyebutkan tradisi Satuan dalam lingkungan militer tersebut, masih dipelihara dan dilestarikan sebagai wujud konfigurasi penghayatan spiritual yang erat kaitannya dengan jiwa korps atau yang lebih dikenal sebagai “Esprit De Corps”.

  Di hadapan 505 personel TNI yang mengikuti acara tradisi Korp Masuk Kodam I/BB yang terdiri dari Perwira, Bintara dan Tamtama, dikatakannya, dimana salah satu upaya untuk menanamkan rasa memiliki dan tanggung jawab terhadap keberadaannya di Satuan.

  “Kondisi ini harus dikembangkan dalam rangka pembinaan personel,” ucap jenderal bintang dua itu.

  Pangdam juga mengatakan, dengan terwujudnya kebanggaan akan melahirkan semangat juang yang tinggi atau militan pada setiap prajurit Kodam I/BB dan mewujudkan pemahaman pentingnya pelaksanaan tradisi Satuan.

  “Berikan yang terbaik dan jaga nama baik Kodam I Bukit Barisan,” kata mantan Kapuspen TNI itu.
  Acara tersebut dihadiri Wadan Rindam I/BB Kolonel Inf Waston Purba, Pamen Rindam I/BB, Perwira, Bintara, Tamtama, PNS, dan Pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Rindam I/BB.(anjas)