Pangdam II Sriwijaya Pantau Penangan Covid-19 dan Karhutla

Muba, jurnalsumatra.com – Guna memastikan pelaksanaan tugas dan program- program yang diberikan dilapangan, Panglima Kodam II / Sriwijaya Mayjen TNI Irwan SIP MHum berkujung ke Markas Komando Militer 0401 / Musi Banyuasin (Muba), Rabu (8/7/2020).

“Hari ini saya mampir ke kodim 0401 muba dalam rangka memastikan apakah pelaksanaan tugas program-program yang di berikan sudah berjalan dengan baik atau belum. Alhamdulillah kodim sudah berjalan dengan baik, baik program kerja kita sendiri maupun program membantu pemeritah daerah. Gugus tugas covid19 suda berjalan di kodim-kodim lain semuanya alhamdulullah kodim yang saya datangi mulai dari lampung maupun di jambi.”Ungkap Pangdam kepada awak media, se-usai peresmian rehab Markas Komando Militer 0401 / Musi Banyuasin.

Pangdam menjelaskan bahwa tidak ada satupun angota terdampak covid-19. “Alhamdulillah mereka siap membantu tugas kabupaten kota dalam rangka pencegahan dan penaganan dari covid-19. Terhadap masyarakat dan ini sudah berjalan dengan baik tinggal peningkatan-peningkatan yang di sampaikan untuk menghimbau masyarakat dan mensosialisasi kepada masyarakat.  Kemudian masyarakat tetap instensif walaupun sekarang menurun banyak tetapi kita waspada jangan angap remeh jangan di anggap sepeleh dan media tolong sampaikan keoada masyarakat. Mudah-mudahan di muba turun dalam waktu dekat sampai masuk zona hijau”harap dia. 

Selain itu, Pangdam mengatakan bahwa kunjungannya  juga untuk memastikan persiapan satuan dalam rangka menghadapi KARHUTLAH.

“Kabupaten Muba merupakan salah satu daerah rawan akan karhutbunlah, apalagi di Bayung Lencir. Bagaimana tidak, sesuai pengalaman berbulan-bulan anggota TNI berjibaku memadamkan api, namun tidak padam-padam. Mengingat pada tahun lalu, kemarau cukup panjang.”Ujarnya.

Dirinya juga berharap Bayung Lencir, dan Dua Provinsi Harus Saling Koordinasi. “Saya mengajak seluruh Pemkab Muba dan masyarakat harus tetap waspada dan tetap menjaga kesehatan ditengah pandemi Covid-19 ini. Saya juga memastikan kesiapan satuan saya dalam menghadapi karhutbunlah di Muba, karena daerah kita ini rawan karhutbunlah,”pungkasnya. (Rafik elyas)