PANGDAM II/Sriwijaya Sambut Kedatangan SATGAS YONIF

Palembang, Jurnalsumatra.com – Pangdam II/Swj Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Him., menyambut kedatangan 450 personil Satgas Yonif 144/Jaya Yuda dalam rangka purna tugas operasi pengamanan perbatasan RI-Malaysia (Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara) dalam suatu upacara yang digelar di lapangan ASDP Pelabuhan Pulau BAAI Kota Bengkulu, Rabu (31/07/2019).

Pada kesempatan tersebut, Pangdam II/Swj menyampaikan ucapan selamat datang kepada anggota Satgas Yonif 144/JY dan terimakasih yang sebesar-besarnya atas dedikasinya dalam pelaksanaan tugas operasi menjaga integritas dan keutuhan wilayah perbatasan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang diemban selama kurang lebih 12 bulan.

“Tugas yang diembankan oleh Negara ini merupakan tugas yang mulia dan berat, karena pengamanan wilayah perbatasan saat ini banyak ditemukan permasalahan yang menonjol, terutama aktifitas berbagai kegiatan Ilegal seperti perambahan hutan, tambang Ilegal, pelanggaran pelintas batas, human trafficking, tindakan kriminal serta penyelundupan Narkoba dengan memanfaatkan berbagai celah yang ada di wilayah perbatasan”, ungkap Pangdam.

Pangdam juga mengatakan bahwa, keberhasilan yang telah dicapai di daerah penugasan, tentu akan menjadi bekal dan pengalaman yang sangat berharga dalam menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin berat dan penuh dinamika.

“Lakukan evaluasi secara menyeluruh terhadap pelaksanaan tugas yang telah dilaksanakan sebagai bahan penyempurnaan dalam peningkatan kualitas pembinaan Satuan, sehingga kredibilitas dan reputasi Yonif 144/Jaya Yudha tetap terjaga dan terpelihara”, ujarnya.

Dalam rangkaian kunjungannya ke Bengkulu, Pangdam II/Swj beserta rombongan juga melaksanakan kunjungan ke Makodim 0407/Bengkulu dengan bertatap muka Prajurit dan PNS Kodim 0407/Bengkulu, peninjauan  pembangunan Masjid Kodim 0407/Bkl dan melanjutkan peninjaun pelayanan Kesehatan serta pembangunan Masjid Denkesyah 02.04.01 Bengkulu.

Hadir dalam kegiatan tersebut Gubernur Bengkulu, Kapolda Bengkulu, Danrem 041/Gamas, Danlanal Bengkulu, Dandim Jajaran Korem 041/Gamas, Para Dan/Ka Satdisjan Jaj Rem 041/Gamas, Forkopimda Provinsi Bengkulu dan Kota Bengkulu, UPTD Provinsi Bengkulu, Deputi GM Keuangan dan SDM PT Pelindo Bengkulu, Ketua Persit KCK Rem 041/Gamas, Ketua Bhayangkari Daerah Provinsi Bengkulu.
(Amrujurnalis)