Pangdam Mengikuti Apel Bersama Di Mapolda NTB

     Mataram, jurnalsumatra.com – Panglima Kodam IX/Udayana Mayor Jenderal TNI Benny Susianto mengikuti apel bersama Polri di Lapangan Gadjah Mada Mapolda NTB, Rabu.
Apel yang bertajuk “TNI-Polri siap melaksanakan tugas pengamanan pilkada serentak 2018 di 171 wilayah seluruh Indonesia” itu langsung dipimpin oleh Mayor Jenderal TNI Benny Susianto didampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.
Dalam gelar apel tersebut,  seluruh pejabat TNI-Polri yang bertugas di NTB turut hadir bersama sarana dan prasarana penunjang pengamanan pilkada serentak 2018.
Usai melaksanakan apel bersama, Pangdam kepada wartawan mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kekompakkan TNI-Polri dalam mewujudkan dan menjaga pelaksanaan pilkada agar tetap berjalan dengan damai.

“Kegiatan ini menjadi salah satu wujud soliditas dan sinergi TNI-Polri dalam pelaksanaan pengamanan pilkada yang damai,” kata Benny didampingi Kapolda NTB Brigjen Pol Firli.
Karena itu, Benny menuturkan, wujud dari kegiatan ini tentunya akan menjadi jaminan keamanan masyarakat dalam ajang pesta demokrasi yang puncak kegiatannya akan berlangsung pada 27 Juni 2018.
“Dengan soliditas ini pastinya masyarakat akan merasa yakin dalam menyuarakan isi hati politiknya secara murni, tidak ada kekhawatiran, tidak ada tekanan bagi masyarakat. Karena, TNI-Polri sudah memberikan jaminan untuk keamanannya,” ujar Pangdam.
Selain soliditas dan sinergi dalam gelar apel bersama ini, tentunya hal yang sama juga telah diwujudkan dalam pelaksanaan tugas di lapangan.
“Kegiatan ini  hanya sarana saja, tapi dalam konteks di lapangan, soliditas TNI-Polri juga sudah terwujud, salah satunya patroli bersama,” katanya.(anjas)

Leave a Reply