Pangdam Merdeka tinjau penerapan protokol kesehatan di Gorontalo

Gorontalo, jurnalsumatra.com – Pangdam Xlll/Merdeka Mayjen TNI Santos Gunawan Matondang melakukan peninjauan penerapan protokol kesehatan di sejumlah lokasi di Provinsi Gorontalo.

  Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 133/Nani Wartabone, Mayor Fathan Ali di Gorontalo, Senin, mengatakan Pangdam melakukan peninjauan di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Kelurahan Tenda dan Biawu, Kota Gorontalo.

  “Peninjauan itu dilakukan untuk melihat dari dekat tentang pelaksanaan operasi Penegakan Disiplin (Gakplin) protokol kesehatan menghadapi tatanan kehidupan baru atau new normal yang saat ini mulai diberlakukan,” ujarnya.

  Selain itu, Pangdam juga menyerahkan bantuan yang terdampak pandemi COVID-19 di Desa Botubarani, Kabupaten Bone Bolango.

  “Dengan harapan bantuan yang diberikan dapat dimanfaatkan dengan baik untuk kelangsungan hidup dalam situasi covid-19 guna menghadapi tatanan kehidupan baru,” ucap Fathan.

  Setelah rangkaian kegiatan peninjauan, Pangdam melakukan rapat koordinasi terkait Pilkada yang akan di gelar di Kabupaten Gorontalo, Pohuwato dan Bone Bolango di Polda Gorontalo.(anjas)