Pangdam Tanjungpura: Sinergisitas TNI-Forkompimda Harus Dipertahankan

Pontianak, jurnalsumatra.com – Pangdam XII Tanjungpura, Mayjen (TNI) Herman Asaribab menyatakan, sinergisitas antara TNI, Forkopimda dan rakyat di Kalbar dan Kalteng harus terus dipertahankan guna menjaga wilayah perbatasan Indonesia (Kalbar) – Malaysia.

  “Selain itu hubungan yang harmonis dengan seluruh komponen masyarakat dan kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah harus terus dijalin dengan baik,” kata Herman Asaribab dalam sambutannya pada acara serah terima pasukan dan penyerahan risalah dari pejabat sebelumnya Achmad Supriyadi kepada dirinya di Sungai Raya, Jumat malam.

  Dalam amanatnya, Herman Asaribab mengatakan, upacara serah terima pasukan dan penyerahan risalah Pangdam XII/Tpr ini merupakan rangkaian kegiatan dari serah terima jabatan Pangdam XII/Tpr yang telah dilaksanakan di Mabes TNI-AD beberapa waktu lalu.

  “Saya atas nama pribadi dan seluruh warga Kodam XII/Tpr mengucapkan terima kasih yang tulus dan penghargaan yang tinggi kepada Mayjen (TNI) Achmad Supriyadi yang telah memberikan pengabdian dan darma baktinya melalui berbagai karya nyata selama memimpin Kodam XII/Tpr,” katanya.

  Selain itu, menurut dia, di bidang pembinaan satuan telah mencapai keberhasilan yang ditunjukkan pada pelaksanaan lomba Ton Tangkas dan Porad (pekan olahraga TNI-AD) yang menggemparkan di jajaran TNI-AD.

  Demikian juga lanjutnya, keberhasilan yang dicapai dalam kemanunggalan TNI-rakyat di wilayah perbatasan tidak hanya menciptakan stabilitas keamanan perbatasan tetapi juga membuka daerah yang terisolir sehingga menjadi prestasi yang patut dibanggakan.

  Ia juga menilai, berbagai keberhasilan tersebut merupakan wujud kerja keras dan semangat yang tinggi dari seluruh warga Kodam XII/Tpr.

  “Beliau menangkap potensi itu dan mampu mengolahnya sehingga berhasil melambungkan nama Kodam XII/Tanjungpura di jajaran TNI-AD dan mampu menjalin kemitraan dengan Forkopimda dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat dengan baik,” katanya.

  Ia mengatakan, sebagai pejabat baru, ia akan berkomitmen untuk terus mempertahankan dan melanjutkan semua yang telah dirintis oleh beliau, serta menuntaskan semua yang telah diprogramkan.

  “Pada kesempatan ini saya mengajak kepada seluruh Prajurit dan ASN Kodam XII/Tpr dimana pun berada, untuk bahu-membahu dan bersama-sama bekerja keras menjaga dan memelihara citra dan nama baik Kodam XII/Tpr serta meningkatkan prestasi yang pernah diraih selama kepemimpinan Mayjen (TNI) Achmad Supriyadi,” katanya.

  Ia juga menambahkan, atas nama keluarga besar Kodam XII/Tpr, dirinya mengucapkan selamat jalan kepada bapak Achmad Supriyadi dan keluarga dan mengharapkan selalu diberikan kesehatan, keberkahan dan kesuksesan.(anjas)