Pangdam Tekankan Netralitas Saat Sertijab Danyon Zipur

     Makassar, jurnalsumatra.com – Panglima Kodam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Agus Surya Bakti memimpin serah terima jabatan Komandan Batalyon Zipur 8/SMG Makassar dan menekankan pentingnya menjunjung tinggi kesetiaan serta loyalitas kepada atasan, selain menjaga netralitas saat pilkada.
“Setiap prajurit harus menjunjung tinggi sikap kesetiaan dan loyalitas kepada atasan karena loyalitas dan kesetiaan itu adalah harga mati,” ujar Pangdam XIV Hasanuddin Mayjen TNI Agus Surya Bakti di Makassar, Sulawesi Selatan, Jumat (19/1).
Adapun serah terima jabatan itu dari Komanda Batalyon Letkol Dwi Joko Siswanto kepada Komandan Batalyon Zipur 8/SMG Makassar Mayor TNI Czi Catur Witanto.
Serah terima jabatan itu sendiri dilakukan di aula markas Bataliyon Zeni Tempur 8/SMG dengan dihadiri para perwira serta prajurit lainnya.

Mayjen Agus mengatakan, sertijab atau mutasi adalah hal biasa dalam suatu organisasi untuk proses penyegaran serta promosi bagi perwira atau pejabat struktural.
“Maka dari itu saya inhatkan pengabdian dan dedikasi yang besar sangat dituntut dalam pelaksanaan tugas dari seorang pimpinan yang amanah,” katanya.
Diketahui Danyon Zipur 8/SMG yang lama, Letkol TNI Dwi Joko Siswanto dinilai tidak loyal terhadap atasan karena diduga terlibat dalam pengeboman bukit di Kabupaten Barru tanpa meminta izin dari atasannya yakni Pangdam.
Dengan adanya pengalaman itu, dirinya kemudian menegaskan hal kesetiaan dan loyalitas itu kepada prajuritnya agar kedepan tidak ada lagi tindakan indispliner tersebut.
“Kesetiaan dan loyalitas harus terus melekat dalam diri prajurit karena hal itulah yang bedakan kita sebagai militer dan warga sipil,” ujar Pangdam Agus menegaskan.(anjas)

Leave a Reply