Pangdam XIII/Merdeka Kunjungi Wilayah Perbatasan Talaud

Manado, jurnalsumatra.com – Pangdam XIII Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Kepulauan Talaud, perbatasan Indonesia dan Filipina, Rabu (23/1).
Pada kunjungan itu, Pangdam melakukan pertemuan, tatap muka dengan Forkopimda Talaud, para kepala dinas, pejabat TNI/Polri, tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh masyarakat.
Pangdam Tiopan Aritonang mengatakan bahwa kunjungannya merupakan kehormatan tersendiri karena dapat bertatap muka secara langsung dengan bupati dan masyarakat Kepulauan Talaud.
“Pertemuan ini sangat penting di dalam membina silaturahmi antarkomponen bangsa,” katanya.
Menurut dia, pertemuan ini sangat penting bagi dalam rangka memelihara dan meningkatkan kerja sama di antara sesama komponen bangsa untuk menyinergikan langkah demi percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat.
Dalam kunjungan tersebut, dilakukan penandatanganan penyerahan hibah dari masyarakat Kecamatan Damau Talaud kepada Kodim 1312/Talaud.
Penyerahan bingkisan oleh Pangdam Mayjen TNI Tiopan Aritonang kepada siswa/siswi SD, SMP, dan SMA yang berprestasi.
Pada kunjungan itu, Pangdam didampingi Ketua Persit KCK Daerah XIII/Merdeka Linda Tiopan serta sejumlah pejabat di kodam setempat.(anjas)

Leave a Reply