Pangdam XIII/Merdeka Pimpin Upacara Pengantaran Satgas Apter

Manado, jurnalsumatra.com – Panglima Komando Daerah Militer (Pangdam) XIII/Merdeka Mayjen TNI Tiopan Aritonang memimpin upacara pengantaran Satuan Tugas Aparat Teritorial (Satgas Apter) Kodam XIII/ Merdeka Tahun Anggaran 2019, di Manado, Rabu.

  Pangdam Tiopan Aritonang mengucapkan selamat kepada seluruh personel Satgas yang akan diberangkatkan ke Kodam XVI/ Pattimura dan Kodam XVIII/ Kasuari,

  “Selamat bertugas, kepada para Prajurit yang telah dipercaya untuk menunaikan tugas sebagai aparat teritorial di Kodim-kodim di wilayah Kodam XVI/Pattimura dan Kodam XVIII/Kasuari,”katanya.

  Pangdam menyampaikan kepada para anggota Satgas Apter bahwa sebagai Prajurit Sapta Marga adalah kebanggaan sekaligus kehormatan.
  Karena tidak semua prajurit memiliki kesempatan untuk menunaikan tugas seperti yang akan kalian lakukan sekarang ini.
  “Bahwa penugasan pembinaan teritorial bersifat BKO yang akan kalian laksanakan selama kurang lebih satu tahun,” katanya.

  Pada saat itu Pangdam memberikan arahan dan penekanan untuk dipedomani dalam melaksanakan tugas sebagai Satuan Teritorial di daerah penugasan.

  “Jaga nama baik satuan, utamakan faktor keamanan, baik personel maupun materi, hindari sekecil apapun perbuatan atau kegiatan yang melanggar disiplin, jaga kekompakan dan soliditas di tempat penugasan, dan senantiasa mendekatkan diri dan meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” katanya.

  Hadir pada saat itu para pejabat utama Kodam XIII/ Merdeka.(anjas)