Pantai Kebang Kemilau Lokasi Ngabuburit Favorit Warga Bangka Tengah

Koba, Babel, jurnalsumatra.com – Pantai Kebang Kemilau di Kabupaten Bangka Tengah, Bangka Belitung menjadi lokasi ngabuburit favorit warga pada bulan  Ramadhan tahun ini, karena letaknya yang cukup strategis yaitu di pinggir jalan raya dengan panorama alam memikat.

  Della, seorang pengunjung pantai, Selasa mengaku hampir setiap hari menunggu waktu berbuka di Pantai Kembang Kemilau.

  “Pantai ini sangat indah, bersih, tertata rapi dan yang paling menarik saya bisa menikmati sunset pada sore hari di pantai ini,” ujarnya.

  Selain itu, kata dia, pantai ini sudah dilengkapi berbagai fasilitas pendukung di antaranya gazebo, toilet dan tempat bermain anak.

  “Pantai ini sangat cocok menjadi objek wisata keluarga karena ada tempat bermain anak dan tidak merasa khawatir bermain air laut karena ombaknya yang tenang,” ujarnya.

  Pantai yang berlokasi di pinggir jalan utama dan menghubungkan Kota Pangkalpinang dengan Kabupaten Bangka Tengah itu selalu ramai dikunjungi warga untuk mengisi waktu santai menjelang berbuka puasa.

  Pantai dengan panjang sekitar dua kilometer ini merupakan satu dari sejumlah objek wisata andalan “Negeri Selawang Segantang” karena letaknya cukup strategis dan pantainya tergolong indah.

  Dengan air laut yang tenang, pantainya landai dan berpasir putih bersih membuat objek wisata itu lebih eksotis. Ditambah pula jejeran pohon kelapa dan pohon pelindung lainnya yang cukup rindang menghiasi pesisir pantai.

  Hariyana, warga lainnya juga mengaku sering mengisi waktu santai “nongkrong” di Pantai Kembang Kemilau karena bersih, aman dan nyaman.

  “Pantai ini mudah dijangkau dan akses transportasinya lancar karena persis berada di pinggir jalan utama. Hanya saja tempat parkir belum memadai karena harus memarkir kendaraan di pinggir jalan,” ujarnya.(anjas)